Tim Beregu Putra – Putri Jawa Timur Kawinkan Medali Emas

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Tim tenis beregu putra-putri Jawa Timur (Jatim), berhasil menyandingkan medali emas tenis beregu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tim putri sukses mengalahkan DKI Jakarta 2-1. Sedangkan putra menang 2-0 atas Bengkulu, di Sian Soor Tennis Center, Kantor Walikota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sukses mengawinkan medali emas ini mengulangi prestasi pada PON 2016 Jawa Barat lalu.

Pada partai tunggal pertama, Aldila Sutjiadi berhasil menyumbang angka pertama untuk Jatim berkat kemenangan 1-6, 6-4, 7-6 atas Fitriani Sabatini.

Deria Nur Haliza yang menjadi pemain tunggal kedua DKI Jakarta sukses membalas kekalahan rekannya dengan menundukkan Beatrice Gumulya 4-6, 7-5, 7-6 untuk menyamakan kedudukan 1-1, dan memaksa tim unggulan Jatim memainkan partai ketiga (ganda).

Pasangan Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies yang menjadi andalan Jatim berhasil menyudahi perlawanan petenis kembar Fitriani Sabatini/Fitriana Sabrina dengan 4-6, 6-2 (10-7).

Sementara medali perak diraih DKI Jakarta, dan perunggu menjadi milik tuan rumah Papua dan Papua Barat.

Cabang olahraga tenis yang dimulai sejak 26 September lalu, akan berakhir pada 7 Oktober mendatang. Setelah menyelesaikan nomor beregu, tenis akan mempertandingan nomor perorangan dengan lima nomor, yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri, dan ganda campuran.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *