Tim DPKP Lumajang Lakukan Uji Fungsi Program HAMP di Desa Jambekumbu

Pelaksanaan Uji Fungsi Desa Jambe Kumbu Kec. Pasrujambe Lumajang

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Setidaknya ada 103 Sambungan Rumah (SR) terpasang melalui program Hibah Air Minum Pedesaan (HAMP) di Desa Jambe Kumbu, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Program tersebut di laksanakan mulai bulan mei dan berakhir pada bulan september tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Cipta karya, Tim Penguji dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Forkopimka Pasrujambe, kepala Desa Jambe Kumbu beserta staf, KPSPAMS bersama pengurus Desa, BPD beserta anggota, Sabtu (24/9).

Bacaan Lainnya

Pelaksanan uji fungsi dilakukan oleh tim penguji dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( DPKP ) Kabupaten Lumajang di rumah Kades Desa Jambe Kumbu.

Adapun program Hibah Air Minum Pedesaan untuk Desa Jambekumbu menggunakan alokasi dana APBN sebesar 206 juta. Untuk penerima manfaat program HAMP tahun ini diprioritaskan dusun ngambon Desa Jambe Kumbu.

Sendangkan Kabupaten Lumajang sendiri ada 12 Desa yang tercafer program HAMP tahun 2022.

Kepala Desa Jambekumbu, Subairi mengucapkan syukur alhamdulillah dengan adanya program HAMP yang sudah dilakukan uji fungsi dengan lancar dan sukses. Sehingga kebutuhan akan air bersih bisa terpenuhi.

“Kedepan tidak ada lagi warga desa yang mandi di sungai.

Nantinya pengolahan air bersih akan dikelola masyarakat sendiri tiap dusun.

Secara langsung akan menambah imcome masyarakat dan Penghasilan Asli Desa.

Kedepan pembangun desa secara umum akan diperuntukkan

Infrastruktur pembangunan jalan,” ujarnya.

Terpisah ketua Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Desa Jambe Kumbu Rudi Hartono mengucapkan trimakasih yang sebesar besarnya kepada tim penguji yang selalu memberikan bimbingan dan selalu memantau program ini.

Juga kepada seluruh pengurus KPSPAM.

Hararapan kedepan pemerintah terus berkesinambungan memberikan program HAMP karena masih banyak warga yang belum mendapatkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *