Tim II Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat Melaksanakan Sholat Tarwih

Safari Ramadhan

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Tim II Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat, di bawah pimpinan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joenaldi, memulai kunjungannya dengan sholat Tarwih di Masjid Maulana Seikh Daud di Kampung Durian Gunjo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari pada Selasa (12/03/2024).

Turut mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat adalah Bupati Pasaman, Sabar AS, Asisten III Kantor Gubernur Sumbar, Kepala OPD jajaran Pemprov Sumbar, Anggota DPRD Propinsi Sumbar dari Tigo Nagari, Syawal Datuak Putiah, Anggota DPRD Pasaman, Kepala OPD Pasaman, Camat Tigo Nagari, Forkopinca, Ketua KNPI Pasaman Aldino Bismi, dan Wali Nagari setempat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, rombongan tersebut dijamu Bupati Pasaman untuk berbuka bersama di Rumah Dinas Bupati Pasaman.

Pengurus Masjid setempat, Buya Hakim, menyatakan kebanggaan masyarakat setempat atas kehadiran tokoh besar di masjid tersebut.

Bupati Pasaman, Sabar AS, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumbar karena telah memilih Kabupaten Pasaman sebagai tempat kunjungan awal safari Ramadhan tingkat Sumatera Barat. Ia juga mengajak untuk selalu memakmurkan masjid, terutama di bulan suci Ramadhan, yang memiliki nilai tinggi di hadapan Allah SWT.

“Dengan peningkatan iman, kita akan terhindar dari perbuatan tercela, dan mudah-mudahan daerah kita akan terjauh dari segala musibah,” ucap Sabar AS.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldi, menyatakan keprihatinan atas musibah bencana yang melanda sejumlah kawasan di Sumbar beberapa hari yang lalu. Ia juga menyoroti kolaborasi dengan pemerintah daerah Pasaman dalam berbagai program, termasuk program pariwisata “Land of the Equator”.

“Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat dimulai di Pasaman sebagai daerah pertama yang dikunjungi oleh Tim II, dan akan dilanjutkan ke beberapa kabupaten/kota lain di Sumatera Barat,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan uang sebesar 25 juta rupiah dari Ketua Tim II Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat untuk Masjid Maulana Seikh Daud, sementara dari Bank Nagari Propinsi Sumatera Barat juga diberikan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah untuk Masjid Nurul Iman di daerah setempat. Selain itu, juga diserahkan bantuan Al-Qur’an untuk masjid tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *