Tim Monev APBDes Dan Kapolsek Cidaun Silaturrahim di Desa Cimaragang

cianjur
Camat baru Selamet Riyadi. S. STP. MAP dan Kapolsek baru IPTU Yudi Heryanadi. SH di dampingi Sekmat D. Hadiat. SH dan Kades Cimaragang Asep Suganda. S. Pd sedang bersilaturrahim sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap aparatur desa Cimaragang. (Dok photo RadarBangsa.co.id/AE_Nasution)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Anggaran Pembelanjaan Biaya Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2024 dari kecamatan Cidaun dibawah pimpinan Selamet Riyadi. S. STP. MAP di dampingi Sekretaris kecamatan (Sekmat) Dedi Hadiat. SH kunjungi desa Cimaragang sambil bersilaturrahim bersama-sama dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolsek) Cidaun IPTU Yudi Heryanadi. SH yang baru dua hari bertugas di polsek Cidaun.

Tim monev kecamatan melakukan kegiatan monev APBDes tahap I tahun anggaran 2024 di desa Cimaragang atas kegiatan realisasi anggaran baik untuk peruntukan pembangunan pisik maupun administrasi sehingga desa Cimaragang dapat mengajukan perealisasian anggaran tahap ke-II.

Bacaan Lainnya

Saat bersamaan, Kapolsek Cidaun baru dua hari berdinas di polsek Cidaun datang hadir bersilaturrahim dengan pemerintahan desa bersama tokoh masyarakat desa Cimaragang pada akhirnya melaksanakan silaturrahim biasa sekaligus melakukan pembinaan terpadu baik untuk sistem pemerintahan yang baik dan benar oleh camat baru Selamet Riyadi, maupun Kapolsek Baru dua hari berdinas di Cidaun IPTU Yudi Heryanadi. SH menyampaikan tentang Kamtibmas. Camat dan Kapolsek Cidaun sama-sama baru berdinas di kecamatan Cidaun.

Camat Cidaun Selamet Riyadi menyampaikan Desa Cimaragang baru merealisasikan anggaran tahap I APBDes 2024. “Ada beberapa hal pesan yang disampaikan khususnya pada aparatur pemerintahan desa Cimaragang,”ucaobya.

Pertama, menekankan dalam pelaksanaan kegiatan tetap berpedoman kepada sesuai dokumen perencanaan yang sudah ditetapkan dalam hal realisasi APBDes.
Kedua, patuhi aturan dan norma terkait realisasi APBDes. Tim perifikasi melakukan pemeriksaan administrasi dan langsung monitoring kelokasi karena sebelumnya tim sudah melihat secara langsung bahwa dokumen perencanaannya sudah cukup tersedia dengan lengkap, ada RAB, gambar perencanaan. Kedua hal ini merupakan patokan dari bekerja kita dalam menjalankan APBDes.

Pelaksanaan monev ini cukup sederhana, mencocokkan apa yang sudah diperencanakan dan melihat pelaksanaan realisasi tersebut. “Apakah sudah sesuai dengan perencanaan dan bisa dipahami. Ketiga, Dalam hal meningkatkan pelayanan dan juga pembangunan yang menjadi kebutuhan dan aspirasi khususnya masyarakat desa Cimaragang.

Kelima, Camat Selamet Riyadi mengapresiasi atas kegiatan menurut kades di pending terlebih dahulu, karena analisis perencanaan tidak sesuai dengan keperluan yang ada dilapangan, sehingga hal tersebut dipending terebih dahulu untuk direvisi kemudian dilaksanaka pada realisasi tahap berikutnya daripada dipaksakan nantik kualitasnya tidak sesuai kebutuhan dilapangan yang pada akhirnya akan menyebabkan kesalahan. Terang camat di aula utama kantor desa Cimaragang, kecamatan Cidaun, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat. Rabu (15/05/2024).

Kapolsek Cidaun IPTU Yudi Heryanadi. SH dalam kesempatan itu mengatakan sebagai tupoksi kami untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Beliau mengajak agar terus menjalin komunikasi sehingga terciptanya kerjasama yang baik. Sampaikan lewat bahasa yang di mengerti dan mudah dipahami. Dalam kegiatan kami bisa mendampingi dan mengawal,” terang Kapolsek.

“Dalam kesempatan itu Kapolsek terlebih dahulu memperkenalkan diri dan sedikit tentang sejarah perjuangan hidupnya hingga sampai berdinas di wilayah hukum Cidaun. Kapolsek juga mengajak semuanya untuk menjaga lingkungan, biar ramah, sejuk aman, dan damai” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *