Tim Nakes Acungkan Semua Jempol untuk Sentra NasDem Peduli Banyakan

  • Whatsapp
Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri berfoto bersama Tim Nakes Puskesmas Tiron

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri pada titik keempat, yaitu di Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, mendapatkan pujian dari para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesman Tiron.

Kepala TU, Joestina ST, A.Md.Kep, SKM saat dikonfirmasi awak media (foto: Zainal)

Hal itu disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tiron, dr. Sri Muntamah melalui Kepala TU, Joestina ST, A.Md.Kep, SKM, ketika rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi dosis 2, Selasa siang, 5 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

“Kalau kami boleh mengacungkan semua jempol, maka empat jempol seluruh tim Nakes ini akan kami acungkan sebagai apresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri hari ini,” kata Joestina.

Kegiatan di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Balai Desa Banyakan

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Banyakanya tersebut dapat dibilang sangat sukses dan berjalan dengan baik semuanya. Lokasinya sangat luas, setting tempatnya bagus, bahkan tingkat kehadiran pesertanya juga tinggi sekali.

“Kami juga sangat senang dan siap bekerjasama kembali dengan Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri yang mempunyai rencana akan mengadakan program vaksinasi untuk Lansia. Karena selama ini tingkat partisipasi Lansia di wilayah ini sangat rendah. Tempo hari kami bersama Polsek dan Koramil Banyakan melakukan door to door, bahkan sampai memberikan sembako kepada peserta, namun mereka tetap sedikit yang ikut vaksinasi,” keluhnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono di sela pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Banyakan

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi Dosis 2 di Balai Desa Banyakan ini merupakan kelanjutan dari vaksin Dosis 1 di titik ke empat dari rangkaian enam Sentra Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Kediri.

“Setelah vaksinasi dosis 2 ini nanti selesai, Kami berencana akan melaksanakan program vaksinasi khusus Lansia. Karena menurut data dari Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kediri, hingga saat ini partisipasi Lansia masih sangat kecil sekali. Dan Alhamdulillah gagasan tersebut juga disambut baik oleh Nakes Puskesmas Tiron,” terang Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM di sela pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Banyakan

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM, yang mengaku sangat senang dapat bekerjasama dengan para Nakes Puskesmas Tiron dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat yang kebetulan berdomisili di Banyakan, saya selalu siap untuk menjalin kerjasama dengan Puskesmas Tiron dalam hal apapun yang berkaitan dengan rakyat. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim Nakes yang telah ikut mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ungkap Antox.

Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni saat dikonfirmasi awak media

Begitu juga yang diungkapkan Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni, sangat senang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan vaksinasi. Beliau berharap, setelah mendapatkan vaksin ini masyarakat tetap terus menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan program vaksinasi di Balai Desa Banyakan ini. Namun jangan lupa, setelah mendapatkan vaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, agar virus Covid-19 segera musnah,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *