Tim PTBA Ikuti Indonesia Fire dan Rescue Challenge 2022

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengirimkan tim untuk ikut serta dalam ajang Indonesia Fire & Rescue Challenge (IFRC) 2022 di Banyuwangi pada 13-23 November 2022. Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi General Manager PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Venpri Sagara melakukan pelepasan tim pada Jumat (11/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi memberi arahan ahar tim PTBA percaya diri selama mengikuti kegiatan dan harus menang dengan cara yang terhormat. Begitu pun kalah juga harus dengan cara-cara yang terhormat.

Bacaan Lainnya

“Tidak usah ada protes-protes sama juri. Hadir dengan semangat menang, bergaul di sana, cari teman dan yang paling utama tetap selalu jaga kesehatan serta menjaga nama baik PTBA,” ucap Suhedi.

GM UPTE Venpri Sagara menambahkan, tim harus melawan dirinya sendiri dan bukan untuk menjatuhkan pihak lawan. “Jangan terlalu ngoyo, usaha yang maksimal. Jika terlalu over nanti malah sakit. Yang terpenting tetap jaga pola makan dan minum yang sehat, jaga sikap/attitude selama kegiatan lomba, dan semoga akan mendapatkan hasil yang maksimal,” tegas Venpri.

Sementara itu, Vice President K3L Korporat PTBA Yuhendri Wisra menekankan kepada tim PTBA untuk selalu menghadirkan Tuhan yang Maha Esa selama kegiatan lomba berlangsung.

“Hadirkan Allah di setiap kegiatan. Perlu diingat, kalian adalah wakil dari 16.000 ribu karyawan PTBA/mitra kerja. Jadi kalian lah yang terpilih dan terbaik dari semuanya. Untuk itu manfaatkan kesempatan dan cari pengalaman sebanyak-banyak dalam kegiatan lomba ini. “Tunjukkan mental kalian adalah mental Rescue Bukit Asam!” ujar Yuhendri.

IFRC merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Profesi Tanggap Darurat Pertambangan dan Energi Indonesia (PERTAPINDO). Kompetisi ini diikuti oleh 24 perusahaan tambang yang tergabung dalam PERTAPINDO.

Berbagai kegiatan dalam IFRC, antara lain Road Accident Rescue – Mass Casualty Response (RAR), Structural Fire Fighting (SFF), High Angke Rescue (HAR), Firefigter Competency Test (FCT), Hazmat Spill Response (HSR), Firefighter Fitness Drill (FFC), serta Water Rescue (WR) dan Confined Space Rescue (CSR).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *