Tim Rorena Polda Jawa Tengah Asisitensi Bidang Anggaran di Polres Purbalingga

  • Whatsapp

PURBALINGGA, RadarBangsa.co.id – Tim dari Biro Perencanaan dan Anggaran (Rorena) Polda Jawa Tengah melaksanakan asistensi bidang anggaran di Polres Purbalingga, Rabu (31/3/2021). Asistensi dilakukan terhadap Polresta Banyumas, Polres Purbalingga, Polres Banjarnegara, Polres Cilacap dan SPN Polda Jateng.

Tim dipimpin oleh AKBP Tri Basuki Riyanto. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa asistensi ini dilakukan bukan mencari kesalahan. Tetapi sebagai pengawasan pelaksanaan penggunaan anggaran di triwulan I tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Bila terdapat kendala dalam pelaksanaannya silakan disampaikan. Karena yang akan melakukan pemeriksaan tidak hanya dari internal Polri tapi juga dari eksternal yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi,” ucapnya.

Menurutnya setiap triwulan ada pemeriksaan dari Asrena Mabes Polri dan Kementerian Keuangan mengenai realisasi anggaran yang telah diberikan. Oleh karena itu, masing-masing Kabagren mengecek penyerapan anggaran tiap triwulan apakah sudah sesuai dengan target atau belum.

Usai pengarahan kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Bagian Perencanaan (Bagren) masing-masing polres. Sasaran pemeriksaan diantaranya laporan realisasi anggaran sampai Maret 2021, Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun 2021 dan laporan belanja modal bulan Maret 2021.

(Oki/Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *