TIM Tajuk Tani official BPP Bumiaji Batu, Mengadakan kegiatan Social Movement

Tim Tajuk Tani official mengadakan kegiatan pemulihan lahan pertanian yang terdampak banjir bandang di Kota Batu secara gotong royong. (IST)

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Banjir bandang yang terjadi di Kota Batu pada bulan November 2021, memang cukup besar pengaruhnya khususnya di bidang pertanian. Lima dari sembilan desa di kecamatan Bumiaji, terkena dampak yang cukup serius sehingga tim dari Tajuk Tani official mengadakan kegiatan pemulihan lahan pertanian yang terdampak banjir bandang di Kota Batu secara gotong royong.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Januari 2022 di Jurang Susuh, Dusun Sawahan, Desa Giripurno. Acara ini melibatkan beberapa instansi seperti Pemerintah Desa Giripurno, PDAM Kota Malang, Gapoktan Sumber Urip, Penggerak PKK Kota Batu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, Dinas Sosial Kota Batu, BPBD Kota Batu, Bank Jatim Cabang Bumiaji, IPNU Kota Batu, Aliansi Mahasiswa Malang Raya, Penyuluh Pertanian Kota Batu, Pendamping Petani Kota Batu.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Tajuk Tani Official dan donatur serta relawan diadakannya kegiatan ini karena sangat membantu petani yang lahannya terdampak banjir kemarin.” Ungkap Sunaryo sebagai pemilik lahan yang terdampak banjir bandang.

Kami sangat senang turut hadir dan mengajak relawan yang ada di Kota Batu untuk mengikuti kegiatan pemulihan lahan yang terdampak banjir bandang. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat kita lebih peduli pada lingkungan.

Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada tim Tajuk Tani Official telah mengundang kami dan memfasilitasi kami di kegiatan sosial ini. Kata Ketua PKK Kota Batu.

Ketua PKK Desa Giripurno menambahkan, Kita tingkatkan lagi semangat gotong royong warga Kota Batu khususnya Guyub rukunnya Desa Giripurno dalam kegiatan ini. Warga sangat antusias sehingga kami mengharapkan dapat menghidupkan lagi kegiatan sosial seperti kerja bakti ini.

Selain pemulihan lahan, kegiatan ini juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, bantuan stimulus perbaikan lahan berupa saprodi, peralatan, dan K3 pertanian serta bantuan stimulus pemulihan lahan pertanian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.