Tinggal 66 Warga Pasuruan yang Tengah Berjuang Melawan Covid-19

  • Whatsapp

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan per hari ini menyisakan 66 orang yang tengah dirawat.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, 66 orang yang tengah berjuang melawan Covid-19 terdiri dari 19 orang yang dirawat di RSUD Bangil, 1 orang di RSUD Grati, 26 orang di RS lain di luar Pasuruan, 9 orang dikarantina di SKB Pandaan, 9 orang di BLK Rejoso dan 12 orang menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, turunnya kasus aktif Covid-19 sama dengan turunnya jumlah warga yang terpapar. Dimana untuk hari ini saja, ada tambahan 8 orang yang terinfeksi virus corona.

Dengan rincian 1 warga Kecamatan Beji, 1 warga Gempol, 1 warga Kraton, 2 warga Pandaan, 1 warga Pasrepan dan 1 warga Tosari. Sedangkan jumlah keseluruhan warga Kabupaten Pasuruan yang pernah terpapar sejak awal Pandemi di tahun 2020 lalu mencapai 8370 orang.

Selain semakin turunnya jumlah warga terpapar, rendahnya kasus aktif Covid-19 juga disebabkan semakin meningkatnya jumlah orang yang sembuh.

Untuk hari ini, setidaknya ada 11 orang yang dinyatakan negatif Covid-19, yakni 2 warga Beji, 1 warga Gondangwetan, 1 warga Lekok, 2 warga Pandaan, 1 warga Puspo, 2 warga Rembang, 1 warga Tutur dan 1 warga Winongan.

“Yang sembuh juga sangat banyak. Total ada 7678 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah sembuh dari Covid-19. Kalau diprosentasekan mencapai 91,73%,” kata Syaifudin di sela-sela kesibukannya, Selasa (14/09/2021) sore.

Dengan semakin turunnya kasus aktif di Kabupaten Pasuruan, Syaifudin menghimbau masyarakat agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan, lantaran pandemi belum usai.

“Sekarang cuaca juga mulai kurang bersahabat. Kesehatan harus dijaga betul. Istirahat diatur, asupan makanan dijaga dan minum air putih yang banyak,” himbaunya. (***/Adk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *