Tinggalkan Kenangan, Perpisahan KKN Mahasiswa STISIP Syamsul ‘Ulum Sukabumi Dihadiri Camat Cidaun Cianjur

Camat kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S.IP di dampingi kepala desa Jayapura Solihin sedang menerima cindramata (kenang-kenangan) dari mahasiswa KKN kelompok XI STISIP Syamsul 'Ulum Sukabumi

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Camat kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat Herlan Iskandar. S.IP hadiri acara perpisahan mahasiswa STISIP Syamsul ‘Ulum Sukabumi yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyatanya (KKN) kelompok XI dengan masyarakat desa Jayapura kecamatan Cidaun.

Dari pantauan jurnalis RadarBangsa.co.id tampak hadir dalam acara perpisahan itu, Camat kecamatan Cidaun Herlan Iskandar. S.IP, dosen pendamping mahasiswa yang melakukan KKN, para mahasiswa peserta KKN, Kepala desa Jayapura Solihin bersama perangkat desa, Ketua TP PKK Kecamatan Cidaun Lilis Herlan Iskandar, dan sejumlah masyarakat setempat di aula kantor desa Jayapura, Selasa (31/08/2021).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Camat Kecamatan Cidaun pada awal pembukaan sambutannya menyampaikan, “Kabupaten Cianjur hari ini alhamdulillah berada pada PPKM Level 2, setelah secara bersama-sama kita melewati dan mengatasi musibah pandemi covid-19 pada PPKM Level 4. Inshaa Allah kedepannya kondisi pandemi ini semakin membaik menuju masa normal kembali jika kita terus berupaya menerapkan prokes 5M plus vaksinasi.

“Kami memberikan dukungan kepada rekan-rekan mahasiswa STISIP dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Jayapura ini, dengan harapan menjadi bekal dalam penyelesaian perkuliahan dan juga bermanfaat di kemudian hari.

Pengalaman selama berKKN sewaktu kuliah dulu sampai sekarang menjalankan tugas sebagai camat kecamatan Cidaun sangat membekas sekali, dan ilmu itulah yang saya pergunakan selama di beri amanah oleh Bupati Cianjur sebagai camat di kecamatan Cidaun ini.

Waktu KKN ini besar harapan kita dijadikan sebagai ajang penambah ilmu dan pengalaman, serta silaturrahim, dan perpisahan ini bukanlah berarti perpisahan buat selamanya, akan tetapi bagaimana kita jadikan sebagai langkah awal dari memperkuat silaturrahin antar sesama kita.

Ucapan trimakasih kami sampaikan kepada mahasiswa STISIP yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan santunan terhadap anak yatim, yatim piatu yang ada di desa Jayapura ini dalam rangka acara perpisahan mahasiswa KKN kelompok XI, semoga dibalas Allah Swt dengan ganjaran yang berlipat ganda.

Kades Jayapura Solihin mengatakan, “ucapan trimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya KKN di desa Jayapura.

Dan ucapan trimakasih kami kepada pihak perguruan tinggi STISIP Syamsul ‘Ulum Sukabumi, saudara-saudara kami mahasiswa serta pendamping mahasiswa KKN,
yang menjadikan desa Jayapura sebagai desa sasaran KKN kelompok XI dari STISIP Syamsul ‘Ulum Sukabumi.

Ucapan trimakasih kepada Camat kecamatan Cidaun yang telah mempercayakan desa Jayapura sebagai tempat KKN para mahasiswa dan juga hadir dalam acara perpisahan mahasiswa KKN dengan masyarakat Jayapura, sekaligus menghadiri pemberian santunan terhadap anak yatim, yatim piatu dalam rangka acara perpisahan antara mahasiswa yang melakuka KKN di desa Jayapura.

Sebagai kepala desa Jayapura mengucapkan mohon maaf dalam segala kekurangan selama mahasiswa KKN di desa Jayapura.

Salah seorang pendamping mahasiswa mengatakan, “lebih kurang dua minggu mahasiswa STISIP Sukabumi bersama masyarakat Jayapura dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyaya (KKN) dan hari ini adalah hari terakhir dalam bentuk administratifnya yaitu perpisahan dengan masyarakat.

Selama kurang lebih 20 hari mahasiswa kita bergabung dan membaur dengan masyarakat Jayapura banyak sedikitya ada pengalaman, kesan-kesan tersendiri yang didapat atau diperoleh, semoga bermanfaat untuk semuanya, baik mahasiswa maupun masyarakat Jayapura sendiri.

Pengalaman selama ini akan menjadi bahan diskusi di perguruan tinggi, sebagai sumber penambah keilmuan yang berguna.

Acara perpisahan mahasiawa KKN ini di akhiri dengan penyerahan cindramata berupa kenang-kenangan dari mahasiswa KKN kepada Camat kecamatan Cidaun dan kepala desa Jayapura serta penyerahan santunan terhadap 100 orang anak yatim, yatim piatu.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *