Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Koramil 1617/Gabuswetan, Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Babakanjaya

Babinsa

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Untuk Meningkatkan Kerjasama yang lebih baik lagi di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1617/Gabuswetan Kodim 0616/Indramayu melaksanakan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa, di Kantor Desa Babakanjaya Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Sertu Waryono, Pada Senin (20/5/2024) menerangkan kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan guna meningkatkan hubungan kerja sama, sekaligus untuk pembinaan teritorial kepada Perangkat desa di wilayah binaan.
Menurutnya. dengan adanya Sinergitas antara Babinsa dengan Perangkat desa, diharapkan dapat mempermudah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan Perangkat Desa,” katanya.

Sertu Waryono. mengatakan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sebab nantinya Perangkat desa dapat segera menyebar luaskan kepada warganya. “Begitupun sebaliknya, Kami juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini,”tuturnya.

Dia. Menambahkan. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah Masyarakat.
“Semoga dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari di lapangan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *