TMMD ke-119 di Lamongan Sukses Tingkatkan Infrastruktur dan Ketahanan Pangan

TMMD

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyatakan bahwa kegiatan TMMD ke-119 di Desa Brengkok, Kecamatan Brondong, telah mencapai tingkat keberhasilan 100 persen setelah berlangsung selama satu bulan penuh, dimulai sejak 20 Februari 2024.

“Kegiatan TMMD yang kami laksanakan secara rutin setiap tahun memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Lamongan, baik secara fisik maupun non-fisik. Kami sangat mengapresiasi kontribusi kegiatan ini dalam mendukung program pembangunan desa Berjaya,” kata Bupati Yuhronur Efendi dalam upacara penutupan TMMD ke-119, pada Rabu (20/3).

Bacaan Lainnya

Salah satu pembangunan fisik yang telah berhasil diselesaikan adalah pembangunan rabat beton sepanjang 1.052 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi 0,20 meter. Pembangunan ini sangat membantu mobilitas sosial ekonomi masyarakat. Selain itu, dilakukan juga pembangunan 10 unit rumah untuk mengatasi rumah-rumah yang tidak layak huni, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memastikan tempat tinggal mereka memenuhi standar keamanan dan kesehatan.

“Pembangunan jalan ini sangat penting bagi masyarakat, terutama para petani, karena jalan yang baik akan mendukung percepatan kegiatan pertanian,” ungkap Bupati Yuhronur Efendi.

Bupati juga menjelaskan bahwa program TMMD telah berkontribusi dalam peningkatan ketahanan pangan di wilayah Brengkok dengan melakukan kegiatan pengerukan embung. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas air yang dapat digunakan untuk kegiatan pertanian, yang sangat penting mengingat Lamongan merupakan lumbung pangan nasional.

Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Ramli, yang hadir mewakili Pangdam Rafael Granada, menyatakan bahwa kebutuhan air untuk pertanian merupakan salah satu prioritas utama TNI. Dia menjelaskan bahwa pengerukan embung dalam program TMMD sangat membantu menjaga kebutuhan air untuk pertanian, khususnya di daerah yang membutuhkan.

“Dengan menjaga infrastruktur yang telah dibangun, kami berharap manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkas Ramli.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *