TNI di Lumajang Berikan Motivasi Kepada Peternak Kambing

Babinsa Tegalbangsri, Sertu Mujahidin, ketika melakukan komsos dengan peternak kambing di warga binaan nya, di Dusun Timur Curah RT 011 Rw 003 Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso, (5/1/2023). (Dok Foto Pendim 0821, For Riyaman/RB)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya, diharapakan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Mujahidin, yang selalu aktif ke sejumlah peternak kambing warga binaan nya di Dusun Timur Curah RT 011 Rw 003 Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Kami sebagai Babinsa selalu memantau perkembangan di wilayah, tak luput dari itu saja, kami juga memonitor kepada warga yang mempunyai ternak, guna memastikan ternaknya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” kata Sertu Mujahidin, kepada awak media, Kamis (5/1/2023).

Dikatakannya, selain melakukan Komsos (komunikasi sosial), yang juga sebagai tugas Binter kewilayahan. TNI yang memang sangat akrab dengan warga binaan nya ini, juga kerap kali berkunjung ke sejumlah peternak kambing warga binaannya. “Ya, ini memang sudah menjadi tugas kami sebagai babinsa,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau, agar para peternak selalu berkoordinasi dengan petugas dari dinas peternakan, agar ternaknya tetap sehat.

“Kepada warga peternak, Kami mengimbau untuk selalu menerapkan apa yang disampaikan dari petugas penyuluh, sehingga dapat diketahui kesehatan ternak, dan dapat sesegera mungkin dapat terpantau,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *