TNI-Polri dan Pemkab Gelar Patroli Skala Besar Menjelang 22 Mei

0
56

LAMONGAN.radarbangsa.co.id.Menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat nasional hasil pemilu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lamongan, TNI dan Pemkab Lamongan menggelar patrol skali besar. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan.

Patroli skala besar dan razia yang diawali dengan apel di Mapolres Lamongan Jalan Kombespol M Duryat Lamongan tersebut dipimpin Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung,S.I.K,.M.H

Menurut Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung,S.I.K,M.H, patroli skala besar tersebut menindaklanjuti situasi pasca pemungutan suara pemilu, pada hasil vidcon bersama Panglima TNI dan Kapolri bahwa Polri, TNI dan Pemkab senantiasa bersinergi menjaga situasi kamtibmas.

“Ada perintah yang harus kita kabarkan menyikapi perkembangan, dimana panglima TNI dan Kapolri memerintahkan untuk bisa menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dalam rangka mengikuti giat people power pada tanggal 22 Mei 2019 maupun giat mobilisasi massa dalam mendelegitimasi penyelenggara pemilu,” tegas AKBP Feby DP Hutagalung.

Maka, lanjutnya, potensi TNI dan Polri dimaksimalkan untuk menjelaskan secara soft bahwa pelaksanaan pemilu ini akan berlanjut terus dengan aman dan damai.

“Saya mengharapkan agar TNI dan kita terus bersinergi. Dan tulang punggung kita saat ini adalah intelijen dalam mendeteksi kerawanan tersebut,” papar Feby, panggilan Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung,S.I.K,M.H.

Apabila, tegasnya, upaya secara persuasif tidak bisa maka kita lakukan dengan tindakan penegakan hukum. “Lakukan razia untuk lakukan sweping terhadap pihak yang tetap memaksa untuk berangkat” tutur Feby.

Pelaksanaan Patroli Skala besar tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Lamongan, Kompol Slamet Suryanto, sedangkan sasaran adalah kantor penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu), gudang KPU, Lapas kelas II B, dan dilanjutkan razia atau sweeping diterminal Lamongan.
Saat melakukan razia, petugas memeriksa seluruh kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Lamongan, termasuk memeriksa barang bawaan serta kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas pengemudi dan penumpangnya.

Dalam patroli skala besar tersebut melibatkan 1 pleton petugas dari Kodim 0812 Lamongan, 2 kompi Sat Sabhara, 1 pleton Sat Lantas, 2 pleton gabungan staf, 1 pleton SatReskrim, 1 pleton Satreskoba, 1 pleton Satintelkam dan 1 pleton Satpol PP Pemkab Lamongan. (hd).

LEAVE A REPLY