Tokoh Muda NU Syaiful Anwar Noris Nahkodai KNPI Jawa Timur

Formateur Ketua Umum DPD KNPI Jawa Timur, Syaiful Anwar Noris (paling kanan)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Musda DPD KNPI) Jawa Timur, telah selesai dilaksanakan dengan menetapkan Syaiful Anwar Noris, sebagai Formateur terpilih periode 2021-2024.

Pelaksanaan Musda DPD KNPI Jawa Timur yang dilaksanakan di Hotel Wyndham Surabaya dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan Pemuda Indonesia Tangguh”, dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI, Raden Andreas Nandiwardhana.

Dalam sambutannya, Andreas menyampaikan, KNPI hanya ada satu tidak ada KNPI yang lainnya. Selain itu, disampaikan juga supaya pemuda Jawa Timur harus bersatu.

“KNPI itu hanya ada satu, tidak ada KNPI yang lain. Pemuda Jawa Timur harus bersatu tidak boleh terpecah belah,” pesannya dalam pembukaan Musda DPD KNPI Jawa Timur di Hotel Wyndham Surabaya. Kamis, (09/12/2021).

Dalam hasil Musyawarah Daerah DPD KNPI Jawa Timur yang diikuti oleh hampir seluruh delegasi Organisasi Kepemudaan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur, menetapkan tokoh muda asal Madura, Syaiful Anwar Noris, sebagai Formateur Terpilih periode 2021-2024.

Selesai Musyawarah Daerah yang diselenggarakan di siang hari, dilanjutkan dengan agenda pelantikan di malam harinya. Formateur Ketua Umum DPD KNPI Jawa Timur terpilih menyampaikan pidato kemenangannya di depan pengurus DPP KNPI dan di depan seluruh kader DPD KNPI Jawa Timur dengan semangat yang menggebu-gebu.

Cak San, sapaan akrabnya Syaiful Anwar Noris, ia berpesan bahwa, pemuda hari sudah selayaknya lebih maju dan kreatif. Melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat, pemuda hari ini sudah harus cerdas menangkap peluang-peluang yang ada.

Selain itu, disampaikan juga persatuan pemuda di seluruh wilayah Jawa Timur sangat diperlukan. Dengan adanya wadah KNPI, khususnya di wilayah Jawa Timur, diharapkan bisa menjadi wadah terdepan garda kepemudaan.

“Pemuda hari ini, harus cerdas menangkap peluang-peluang apa saja yang ada. Cerdas dan kreatif tentu sangat diperlukan bagi para pemuda. Perkembagan teknologi informasi, sudah seharusnya menjadi momentum yang mendorong lebih majunya pemuda.

Persatuan dan kesatuan pemuda di Jawa Timur sudah saatnya dilakukan. Untuk itulah, melalui wadah DPD KNPI Jawa Timur, saya sebagai Formateur Ketua Umum Terpilih DPD KNPI Jawa Timur akan mengedepankan hal itu,” tegas Cak San dalam pidato kemenangannya di depan seluruh kader KNPI Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *