TPQ dan Madin di Pasuruan dapat Bantuan dua Unit Mobil dari Bank Jatim

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Melalui CSR (Cooperate Social Responsibility) nya, Bank Jatim memberikan bantuan 2 unit mobil operasional untuk mendukung program Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin) di Kabupaten Pasuruan.

Bantuan tersebut tersebut diserahkan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank Jatim, Tonny Prasetyo kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) di sela-sela Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1092, Sabtu (18/09/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Pemimpin Bank Jatim Cabang Pasuruan, Deddy Adjie Wijaya mengatakan, bantuan 2 unit APV tersebut dipergunakan untuk operasional DPC FKDT ( Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) dan FUP TPQ (Forum Ukhuwah Pengembangan Taman Pendidikan AL – Qur’an) Kabupaten Pasuruan.

Dengan bantuan CSR tersebut, setidaknya dapat memudahkan operasional pengurus dan anggota dalam memajukan dunia pendidikan, tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.

“CSR ini adalah bentuk apresiasi Bank Jatim kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Bank Jatim,” kata Deddy, di sela-sela kesibukannya, Selasa (21/09/2021) siang.

Setiap tahunnya, Bank Jatim melaksanakan kewajiban CSR-nya. Kata Deddy, CSR tersebut tak hanya diperuntukkan untuk masyarakat di Kabupaten Pasuruan saja. Melainkan Kota Pasuruan yang senantiasa memberikan kepercayaan juga kepada Bank Jatim.

“Ini adalah bagian dari kepercayaan yang harus kami jaga dan support sampai kapanpun. Baik pemerintahan dan masyarakat di Kota dan Kabupaten Pasuruan,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Nasrullah merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Bank Jatim. Sebab pihaknya memiliki wilayah kerja yg luas dan memang membutuhkan kendaraan operasional.
“Sebelumnya pengurus saat bertugas dan bekerja seperti ada kegiatan rapat atau pembinaan masing kecamatan tiap bulan memakai kendaraan pribadi. Seperti motor dan mobil. Jadi dengan adanya bantuan Ini jelas semakin memudahkan,” terangnya.
Hal yang sama juga disampaikan ketua FUP TPQ Kabupaten Pasuruan Abdullah Mahfud. Menurutnya, dengan bantuan operasional mobil ini, kedepan bisa membantu meningkatkan kualitas pelayanan di 24 Kecamatan yang sebelumnya swadaya dengan armada masing-masing.

“Saya yakin, kualitas pelayanan akan semakin meningkat seiring dengan adanya mobil operasional yang kami terima. Terima kasih untuk Pak Bupati Irsyad dan Bank Jatim,” ungkapnya.

Sementara itu, selain CSR 2 Mobil operasional untuk TPQ dan Madin. Bank Jatim Pasuruan juga memiliki layanan di Graha Pelayanan Publik (GPP). Disini, baik Perangkat Daerah (PD) dan juga masyarakat bisa menikmati layanan perbankan Bank Jatim.Termasuk ada layanan digital Jatim Connect atau J-Connect dimana layanan digital bisa langsung dimanfaat untuk pembayaran pajak seperti PBB dengan menggunakan uang digital seperti gopay dan QRIS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *