Tugas Perdana, Bupati Yuhronur Pompa Semangat Pendekar Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memulai tugas pertamanya dengan penuh semangat. Terbukti dengan kehadirannya ditengah-tengah para pendekar Lamongan saat latihan bersama antar perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan di GOR Kodim 0812 Lamongan. Sabtu, (27/02/2021)

Dihadapan seluruh peserta, Bupati Yuhronur turut menularkan semangatnya untuk memompa para pendekar pencak silat untuk terus beprestasi.

Bacaan Lainnya

“Silat ini harus menjadi cabang olahraga andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional sangatlah tinggi. Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan,” tegasnya.

Kedepannya, lanjut Yuhronur, IPSI dapat memprogramkan dan mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan dibidang pencak silat.

“Kegiatan semacam ini diharapkan agar terus dilanjutkan, di programkan. Selain sebagai media silaturrahmi antar perguruan pencak silat, juga agar kita punya cabang olahraga nggulan selain sepak bola. Sehingga kedepan, ketika orang bertanya prestasi olahraga Lamongan apa? Dengan lantang kita jawab, silat,” terangnya.

Selain itu Yuhronur juga berharap semua cabang olahraga di Kabupaten Lamongan turut berprestasi. “Saya ingin semua cabang olahraga di Lamongan bisa berprestasi,” harapnya.

Sesuai visinya menjaga kesinambungan menuju kejayaan, Yuhronur menerangkan bahwa prestasi-prestasi yang telah melekat pada Kabupaten Lamongan untuk terus dijaga.

“Mari prestasi-prestasi di bidang apapun yang telah ditolehkan untuk terus kita jaga menuju kejayaan dan memberikan kemasyhuran bagi Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum IPSI Lamongan Debby Kurniawan menjelaskan kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan.

“Kegiatan yang diikuti seluruh anggota IPSI ini dilakukan dengan prosedur protocol kesehatan. Seluruh peserta serta para official sudah melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pertandingan,” ungkapnya.

Acara yang akan berlangsung hingga hari Minggu besok ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat baru. Sehingga kedepannya IPSI Lamongan dapat memberi prestasi terbaiknya.

“IPSI Kabupaten Lamongan di porprov, Alhamdulillah bisa mendapat medali emas. Atas dukungan seluruh pihak, kedepannya kami dapat memberikan prestasi terbaik,” kata Debby.

Debby juga menginformasikan kepada seluruh perguruan pencak silat di Kabupaten Lamongan untuk mempersiapkan para atletnya, hal ini dikarenakan akan ada latihan bersama lagi dengan cakupan lebih luas.

(iPL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *