Tumbangnya Kayu Hiyang Besar di Cidaun, Cianjur, Ini yang Terjadi

kayu

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Sebuah kejadian tak terduga terjadi di jalan Pelabuhan Jayanti, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Sebuah serumpun kayu hiyang besar yang menjadi pelindung jalan tiba-tiba tumbang ke arah badan jalan. (21/02) Pukul 03.45 WIB dini hari.

 

Bacaan Lainnya

Dari pantauan RadarBangsa.co.id di lapangan, Kejadian ini membuat sejumlah personil Polisi Sektor (Polsek) Cidaun beserta warga sekitar harus berjibaku untuk mengevakuasi kayu tersebut dengan alat seadanya, bahkan hanya menggunakan parang kecil, karena belum ada mesin pemotong yang tersedia di sekitar.

Penyebab tumbangnya kayu hiyang besar tersebut diduga karena akar pohon yang rapuh dan tanah yang labil di sekitarnya. Akibatnya, badan jalan terblokir sepenuhnya, menghentikan arus lalu lintas menuju Pelabuhan Jayanti. Selain itu, kabel PLN dan kabel telkom juga rusak parah akibat kejadian ini.

Tidak hanya itu, beberapa bagian depan rumah penduduk, termasuk rumah milik Sulaiman, seorang pegawai puskesmas rawat inap Cidaun, juga mengalami kerusakan serius akibat tumbangnya kayu hiyang tersebut.

Hingga saat ini, warga dan petugas terus berupaya membersihkan jalan dan menangani dampak dari kejadian ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *