Turun Ke Lokasi Banjir, Bupati Sampang Anggap Sodetan Menjadi Solusi Atasi Banjir, Reporter Hernandi K S.Sos M.Si

0
95

SAMPANG.radarbangsa.co.id.Luapan Sungai Kemuning yang menyebabkan terjadi banjir sebagian Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sampang Madura Jawa Timur di respon Bupati setempat.

Bersama Kapolres, Kasdim 0828, Kepala BPBD, Kadinsos, Kabag Humas dan Camat Sampang, H.Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang turun ke lokasi dan memantau perkembangan banjir,Minggu (14/04/2019) siang.

Berangkat dari arah selatan (Polsekta) jalan Trunojoyo berjalan kaki sampai di depan Monumen Sampang, di lokasi tersebut ketinggian air masih sekitar 20 cm.

Karena ketinggian air melebihi lutut, H.Slamet Junaidi dinaikkan perahu karet yang disiapkan Tim TRC BPBD Sampang menuju lokasi banjir yang lain.

Selama perjalanan memantau banjir, H.Slamet Junaidi kepada wartawan menyatakan upaya Sodetan merupakan langkah konkret untuk mengatasi banjir di Sampang.

“Sodetan merupakan alternatif yang konkrit untuk mengatasi banjir,”ungkapnya.

Menurutnya mesin pompa yang selama ini terpasang di beberapa titik hanya mempercepat pembuangan air ke laut, namun jika air laut pasang pembuangan dari mesin pompa itu akan terhambat juga.

Ia berjanji akan segera melakukan langkah percepatan agar upaya Sodetan secepatnya terealisasi.

H.Slamet Junaidi juga meminta dukungan masyarakat dan semua pihak agar upaya mengatasi permasalahan banjir akan terwujud.

Sesampainya di jalan Panglima perempatan jalan Panglima Sudirman rombongan berjalan ke arah barat dan menuju Pendopo Trunojoyo Sampang.

Sampai saat ini air belum surut dan masih menggenangi Kelurahan Dalpenang dan sebagian yang ada di Kelurahan Rongtengah.

Diduga lambannya air surut dikarenakan laut sedang pasang. (Her).

LEAVE A REPLY