Tutup Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim 2024, Pj. Gubernur Adhy Karyono Optimis Lahirkan Bibit Unggul Berkualitas

Adhy

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengakhiri Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 di GOR Sudirman, Jl. Ir. Soekarno No. 8, Surabaya, pada Sabtu (25/5) sore.

Ditemani oleh Kadispora Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, Pj. Gubernur Adhy memberikan penghargaan berupa medali dan dana pembinaan kepada pemenang dalam dua kategori: Tunggal Dewasa Putra dan Tunggal Dewasa Putri.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Adhy Karyono juga menyaksikan pertandingan ganda putra antara Mesdila dan Cannavaro dari klub Mansion Sport melawan Juan dan Alwi dari klub Meli Sport BC. Kemenangan dalam pertandingan tersebut diraih oleh klub Meli Sport BC.

Adhy Karyono menegaskan bahwa kejuaraan bulu tangkis ini sangat penting sebagai upaya pembibitan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Ia juga berharap bahwa ajang ini dapat menjadi sarana peningkatan kualitas dalam kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah penting dalam mencetak bibit unggul berkualitas bagi Jawa Timur dalam cabang olahraga bulu tangkis. Selain itu, juga menjadi ajang seleksi untuk mempersiapkan atlet menghadapi berbagai event olahraga, termasuk PON,” ujarnya setelah memberikan medali kepada para pemenang.
Adhy menyebut dalam waktu dekat PON akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Oleh karenanya ia meminta seluruh atlet pelatih dan ofisial untuk terus berlatih dengan giat dan meningkatkan kemampuan. Dengan persiapan yang matang maka akan meningkatkan semangat dan optimisme untuk menjadi juara.

“Ayo semangat ditambah lagi jadwal latihannya. Mari tingkatkan prestasi Jatim dari cabang olahraga bulu tangkis,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Adhy juga berharap di ajang PON nanti cabang olahraga bulu tangkis bisa menyumbangkan medali melebihi target yang ditetapkan.

Pj. Gubernur Adhy menyebut ia sudah memiliki perkiraan hasil dari pra PON maupun hasil dari pembinaan di setiap cabang olahraga.

“Insya Allah target-target yang kita tetapkan akan tercapai dan tentunya dukungan dari semua pihak menjadi kunci. Karena itu perlu dorongan dan motivasi dari semua pihak,” sebutnya.

Tidak berhenti disitu, Pj. Gubernur Adhy mengatakan kejuaraan bulu tangkis swasta nasional melalui Piala Gubernur Jawa Timur tahun ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Pasalnya jumlah pesertanya ribuan dari seluruh klub terbesar di Indonesia mulai dari kategori usia dini, anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa.

“Ini even yang sangat luar biasa, terbesar dari segi jumlah peserta, ada 1.692 yang daftar, kalau tidak dibatasi lebih dari dua ribu, dan ini terbanyak, nasional swasta yang diikuti oleh klub seluruh Indonesia,” katanya.

Pj. Gubernur Jatim ini juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus provinsi persatuan bulu tangkis seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur beserta jajarannya dan panitia yang telah bekerja keras. Sehingga kejuaraan ini dapat berjalan baik, lancar dan sukses.

“Ini membuktikan bahwa pengurus provinsi PBSI maupun stakeholder sangat mendukung pembinaan dan kemajuan olah raga bulu tangkis di Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta atas dedikasi, ketekunan, dan kerja kerasnya dalam berlatih serta bertanding. Apresiasi juga ia berikan kepada para pelatih dan ofisial yang telah membimbing dan mendampingi para atlet dengan penuh komitmen dan kesabaran.

“Prestasi yang diraih dalam kejuaraan ini adalah bukti nyata dari upaya dan semangat pantang menyerah yang dimiliki,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *