Ukafe Jember Fun Coffee Cupping :’Nyicipi Kopine Sedulur’

Gelaran event Meotel Jember by Dafam : Ukafe Jember Fun Coffee Cupping “Nyicipi Kopi Sedulur” [Ari]

JEMBER, RadarBangsa.co.id – Menikmati secangkir kopi bukan hanya meneguknya begitu saja. Ada tata cara yang harus diperhatikan untuk mendapatkan esensi dari kopi yang kita nikmati. Tata cara tersebut dikenal dengan istilah cupping.

Cupping merupakan seni menikmati kopi dengan cara menghirup aroma, menyeruput dan meneguknya secara perlahan-lahan. Dari proses cupping tersebut kita dapat mengetahui kualitas biji kopi yang kita rasakan.

Bacaan Lainnya

Meotel Jember by Dafam Hotels menyelenggarakan kegiatan Ukafe Jember Fun Coffee Cupping dengan tema “Nyicipi Kopine Sedulur”. Event ini diselenggarakan pada hari Minggu, 13 Desember 2020 pukul 15.00-17.00 WIB di Ukafe Bistro Outdoor tanpa dipungut biaya.

Acara ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki ketertarikan dengan perkembangan kopi yang ada di Jember dan sekitarnya. Acara ini bertujuan menjalin silaturahmi antar pelaku bisnis kopi sampai penikmat dan peminum kopi.

Event ini bebas biaya dengan ketentuan yang berlaku, pembatasan peserta sampai dengan 50 pax. Hal ini dilakukan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan selama pandemi.

Sejumlah Barista dari beberapa Coffee Shop ikut meramaikan event Ukafe Jember Fun Coffee Cupping. Acara yang digelar diharapkan mampu mempererat keguyuban para pecinta kopi.

General Manager (GM) Meotel Jember by Dafam, Helman Dedy Choandra menyampaikan, event Ukafe Jember Fun Coffee Cupping ini adalah wadah silaturahmi untuk para penikmat maupun pelaku bisnis kopi di Jember dan sekitarnya, tanpa melihat dari golongan/komunitas apapun.

“Makanya kami kasih judul ‘Nyicipi Kopine Sedulur’, sama halnya event-event lainnya yang kami selenggarakan. Kami memiliki harapan bahwa, event ini bisa menjadi embrio event tentang kopi yang lebih besar di masa mendatang,” ujarnya. Minggu, (13/12/2020).

Ditambahkan Mas Andra, sapaan akrabnya, “Kami berkomitmen untuk lebih aktif dalam memperkenalkan kopi dari Jember, khususnya dengan cara dan kemampuan kami. Waktunya kopi asal Jember lebih dikenal masyarakat Indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, PR officer Meotel Jember by Dafam, Shinta Permatasari menambahkan, “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman pecinta kopi di Jember, khususnya komunitas Koffiesta, dan komunitas lainnya yang mendukung event ini. Kami berharap, event ini bisa diselenggarakan di tahun depan,” terangnya.

(Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *