Umat Beragama di Blitar Tetap Guyub Rukun, Ini Harapan Bupati

Bupati Blitar Rini Syarifah (nomor dua kanan) (IST)

BLITAR, RadarBangsa.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah bersama dengan Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, Kabag Kesra dan Muspika menghadiri Dharma Santi digelar oleh Umat Hindu Kabupaten dan Kota Blitar bertempat di Pura Agung Arga Sunya, Minggu (3/4/2022).

Bupati Rini mengatakan bahwa Dharmasanti bertepatan dengan hari pertama umat Islam menjalankan Ibadah Puasa. Namun pihaknya yakin tidak mengurangi kekhidmatan acara ini maupun yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Bacaan Lainnya

Hal ini selaras dengan tema Dharmasanti kali ini yakni Aktualisasi Nilai Tat Twam Asi Dalam Moderasi Beragama Menuju Indonesia Tangguh. “Ini berarti usaha untuk mencapai perbaikan moral, tingkah laku yang baik dan mulia untuk membina hubungan yang selaras dan seimbang serta rukun di antara sesama sehingga Kabupaten Blitar tetap guyub, rukun dan Indonesia tetap tangguh,”terangnya.

Diungkapkan bahwa Kabupaten Blitar merupakan miniatur Indonesia. Sebab, Kabupaten Blitar terdiri dari beragam suku dan agama yang selalu hidup rukun berdampingan. “Perbedaan harus diikat oleh tali-tali persaudaraan, tali-tali kebersamaan, dan tali- tali persatuan . Apalagi masa pandemi covid-19 ini. Semangat gotong royong saling mendukung satu sama lain sangat diperlukan,”tandasnya. Mak Rini berpesan kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian agar membeli produk lokal milik UMKM Kabupaten Blitar.

Selain itu, Ketua PHDI Kabupaten Blitar Lestari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah mendukung kegiatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.