Unesa Bantu Masyarakat Nganjuk Melalui Program PKM

PKM Unesa di kabupaten Nganjuk yang disambut baik Wabup Marhaen Djumadi

NGANJUK, RadarBangsa.co.id – Wabah virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19 telah mempengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat. Salah satu dampak Covid-19 adalah dampak ekonomi.

Banyak lapisan masyarakat yang tidak bisa bekerja seperti sebelum pandemi atau ada banyak kelompok masyarakat yang pendapatannya menurun drastis. Keadaan ekonomi yang sulit ini menimbulkan empati di kalangan civitas akademika Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Bacaan Lainnya

Unesa melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) membantu banyak lapisan masyarakat di Jawa Timur.

Salah satu kegiatan PKM ada di Kabupaten Nganjuk yang diketuai oleh Lutfi Saksono. Menurut Lutfi, kegiatan PKM ini merupakan bentuk kepedulian Unesa kepada masyarakat Nganjuk.

“Masyarakat Nganjuk merupakan mitra strategis Unesa. Sudah sejak lama Nganjuk menjadi tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unesa. Jadi memang sebuah keharusan kalau Unesa membantu masyarkat Nganjuk di saat pandemi seperti ini,” terangnya. Rabu, (15/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Lutfi dan kawan-kawan menyalurkan kebutuhan bahan pokok, alat pelindung diri, disinfektan, alat semprot dan lain-lain.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Dalam sambutannya, Marhaen menyampaikan rasa terima kasih pemerintah kabupaten dan masyarakat Nganjuk kepada Unesa.

Marhaen menyebut, wabah ini telah menunjukkan solidaritas dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, baik instansi pemerintah maupun pihak swasta.

(Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.