Unesa Peduli dengan Berbagi Sembako Bagi Warga dan Pesantren

  • Whatsapp
Penyerahan sembako ke Wakil Bupati Nganjuk

NGANJUK, RadarBangsa.co.id – UNESA dengan mottonya “Satu langkah di depan” membuktikan kekonsistensiannya dengan kembali ikut membantu pemerintah memerangi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dikordinasikan Unesa Crisis Center (UCC) menyalurkan bantuan ke warga terdampak Covid-19, yaitu di kabupaten Nganjuk dan Pondok Pesantren Al-Falah yang berada di Kota Kediri.

Read More

Dalam penyerahan bantuan secara simbolis yang dilaksnakan di Pendopo Pemkab Nganjuk, bantuan diterima langsung oleh Wabub Nganjuk, Marhaen Djumadi, dan dari UNESA diwakili oleh Syafi’ul Anam selaku Ketua Tim PKM, dan turut dihadiri oleh sejumlapah Camat dan Kades dari daerah penerima bantuan.

Setelah penyerahan secara simbolis, bantuan langsung didistribusikan ke berbagai kelurahan dan desa penerima bantuan. Adapun bantuan yang diberikan berupa.

Sedangkan untuk pembagian bantuan di salah satu Pondok Pesantren, yaitu Al-Falah Kediri, bantuan langsung diterima oleh salah satu pengasuh Ponpes, yaitu Gus Fahim Royani. Bantuan untuk Ponpes akan didistribusikan ke santri dan pengurus yang masih tinggal di ponpes.

Bantuan ini bukan hanya berupa bentuk kepedulian Unesa terhadap masyarakat terdampak Covid-19, tapi juga bentuk pengembangan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Dalam sambutannya, Wabup juga menyampaikan bangga sebagai alumni Unesa melihat kepedulian Rektor Unesa terhadap penanganan Covid-19. Selain itu, turut hadir pula dalam acara tersebut kepala desa, lurah dan camat dari desa penerima bantuan.

“Terima kasih atas bantuan bagi masyarakat Nganjuk,” ujar Camat Sawahan, Ardi.

(Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *