Untag Surabaya Tetap Adakan KKN Saat pandemi

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Di masa New Normal seperti sekarang ini, segala aktivitas atau kegiatan lainnya seperti sekolah, kerja, dan perkuliahan sudah mulai aktif lagi meskipun tidak seintensif biasanya. Sebagian anak sekolah mulai ada kegiatan di sekolahan seperti pengambilan rapor, lalu untuk yang bekerja pun sudah tidak WFH (Work From Home).

Seperti halnya warga Perum. Oma GreenLand Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang kini kembali aktif dan banyak juga yang mulai mengembangkan usahanya setelah terkena PHK.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Untag Surabaya bernama Rafi Naufal Virgiawan di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan KKN yakni Amalia Nurul Muthmainnah mengadakan KKN dengan mengusung tema Pemulihan Ekonomi, Edukasi Ketaatan Protokol Kesehatan, dan Pendidikan.

Pada pelaksanaan KKN ini para mahasiswa diharuskan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada dirinya sendiri maupun warga lingkungan di sekitarnya selama kegiatan berlangsung

Kegiatan KKN tersebut dilaksanakan di Wilayah RT 001/RW 012, Perum Oma GreenLand, Kecamatan Menganti, Kota Gresik. Terdapat bermacam-macam program kerja yang telah dijalankan, mulai dari pembuatan wastafel cuci tangan dan sosialisai

Pembagian Wastafel/Bak Untuk Tempat Cuci Tangan untuk warga di wilayah RT 001/RW 012. Hal penting yang perlu dipahami dan ditaati selama masa New Normal ini yaitu tetap menghindari kontak fisik, menghindari kerumunan, dan menjaga protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kegiatan mahasiswa ini berlangsung selama 12 hari, terhitung dari tanggal 7 Desember 2020. Harapan terbesar dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat di Perum Oma GreenLand agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan bisa beradaptasi di masa New Normal ini

Dalam melaksanakan kegiatan ini, mahasiswa mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat dan mendapat dukungan yang antusias dari warga, sebagaimana yang dikatakan oleh Ketua RT bahwa kegiatan KKN mahasiswa UNTAG Surabaya ini sangat bermanfaat bagi warganya.

“Saya selaku ketua RT 001 ini sangat berterimakasih kepada Mahasiswa UNTAG Surabaya yang telah memberi kami arahan/pemahaman tentang Masa New Normal ini,” ujar Supardi selaku ketua RT setempat. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *