UPTD SMP Negeri 1 Gabuswetan Indramayu, Diduga Merugikan Siswa Penerima PIP

Dok Foto : UPTD SMP Negeri 1 Gabuswetan – Jaya Sutono Radar bangsa.

INDRAMAYU, RadarBangsa.co.id – Pemerintah memberikan bantuan PIP ini, di samping mencegah anak didik putus sekolah, juga ingin mencetak Generasi Bangsa yang unggul melalui pendidikan yang lebih berkualitas,” Namun Lain dengan UPTD SMP Negeri 1 Gabuswetan, diduga merugikan Siswa Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Casmadi, Salah Satu Wali Murid UPTD SMP Negeri 1 Gabuswetan, yang tepatnya di Jalan Raya Gabuswetan No.12 Desa Gabuswetan Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (24/6/2022). mengatakan. anak saya namanya di cek melalui Pusladik Kemendikbud, Namanya ada dalam PUSLADIK, tetapi belum menerima Bantuannya, sedangkan dalam pusladik telah ada Pemberian sejak Tahun 2021. Ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih Lanjut, Casmadi. Mengungkapkan. Anak Saya sudah punya SK nominasi penerima PIP dan SK pemberian PIP. Tetapi bantuan tersebut, anak saya Belum Menerima. ungkapnya.

Dia, mengatakan. Saya tanyakan kepada Pihak Bank BRI Unit Gabuswetan Kantor cabang Jatibarang Kanwil Bandung. Katanya ada sebesar Rp. 750.000 itu Bantuan PIP tahun 2021, tapi sekarang sudah tidak ada lagi..waah jangan- jangan oleh system sudah di tarik kembali. Karena tidak diambil-ambil. padahal siswa / wali murid Tidak mengetahuinya bahwa bantuan PIP itu sudah ada.

”Mengapa Pihak SMP Negeri 1 Gabuswetan Tidak Menginformasikan Tentang Bantuan PIP Kepada Peserta didik atau Wali Murid. Padahal Program PIP, bantuan tunai pendidikan Dari Pemerintah untuk anak usia sekolah yang berasal dari Keluarga Miskin atau Rentan Miskin”atau Jangan jangan Berpikirnya Bantuan PIP tidak menguntungkan untuk Sekolah..tuturnya

Casmadi. menambahkan. Program Indonesia Pintar (PIP) Merupakan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membantu masyarakat tidak mampu. Namun Program Tersebut diduga Tidak didukung Oleh Pihak SMP Negeri 1 Gabuswetan. Yang ada sekolah merugikan.dikarenakan Uang Bantuan Tersebut Tidak di dapatkan. pungkasnya.

Sementara, Kepala UPTD SMP Negeri 1 Gabuswetan, H. Ady Sawin. S.Pd. MM. Melalui surat tertulisnya menjelaskan. sekolah tidak punya kewenangan dalam Penerbitan atau pencetakan kartu KIP dan Sekolah hanya di beri kewenang dalam pengajuan melalui Dapodik sekolah.

Dalam menanggapi hal ini, RadarBangsa. melayangkan Surat Konfirmasi kepada H. Caridin, S.Pd., M.Si. Selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Namun sampai Berita ini di turunkan Belum Memberikan Tanggapan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.