Vaksin Bareng Panglima Nurhadi, Sudah Sehat Masih Dapat Hadiah

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd, terus bergerak membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 guna terbentuknya kekebalan komunal atau komunitas (Herd Immunity), khususnya di lingkungan masyarakat Kabupaten Kediri dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilaksanakan hari ini, wakil rakyat yang akrab disapa Panglima Nurhadi bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan vaksinasi terbuka untuk umum, di Balai Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Minggu (19/6/2022) dimulai pukul 07.00 WIB, diikuti masyarat setempat dan sekitarnya.

Panglima Nurhadi mengungkapkan, hari ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin, dan ternyata penyerapannya melebihi target, yaitu 1.230 orang telah mengikuti vaksinasi di Balai Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri ini.

“Selain bekerjasama dengan Kemenkes RI, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini kami juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Puskesmas Badas, Perangkat Desa Canggu, melibatkan Kader NasDem, Kader-kader Posyandu dan Ibu-ibu PKK setempat,” katanya.

Lebih lanjut Nurhadi menjelaskan, pihaknya juga memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi, berupa 1.000 peserta pertama mendapatkan paket gula dan snack, dan di akhir acara ada undian berhadiah, yaitu berupa satu ekor kambing, sepeda gunung, kompor gas, magic com, kipas angin, dan setrika.

“Pengundian hadiah bagi peserta vaksin di Balai Desa Canggu ini kami laksamanakan secara terbuka dan disiarkan live melalui akun YouTube Panglima Nurhadi, yang dapat disaksikan pada link https://youtu.be/lrK2zg3xlLg tersebut,” ulasnya.

Ditambahkan Nurhadi, vaksinasi ini sangat penting, karena bertujuan untuk meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) serta mengurangi tingkat fatalitas terhadap pandemi Covid-19.

“Sekarang masih pandemi, meski kasus Covid-19 sedang melandai (menurun), namun masyarakat jangan sampai lengah. Tetap lakukan protokol kesehatan (prokes), dan bagi yang belum vaksin, utamanya booster (dosis ketiga), segera vaksin ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat (puskesmas atau rumah sakit),” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.