Vaksinasi 8 Titik di Cidaun Cianjur, Danramil 0817: ‘Target 1.800 Vaksin’

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Guna mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok), Polres Cianjur terus menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, Rabu (1/12/2021), vaksinasi digelar di Balai Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, vaksinasi dihadiri Camat Cidaun bersama sejumlah staf, Danramil 0817 Cidaun Kapten Inf P Supriyanto bersama personil, Kapolsek Cidaun AKP Sumardi bersama personil, Kepala Desa Kertajadi bersama perangkat desa, Retana Desa Kertajadi.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini dilaksanakan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Cidaun di bawah koordinator langsung Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman.

“Vaksinasi di wilayah Cidaun hari ini rabu 1/12/2021 dengan target 1.800 vaksin. Untuk dosis 1 dan 2,” kata Kapten Inf P Supriyanto, Danramil 0817 Cidaun.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan kegiatan vaksin jemput bola secara dor to dor. Sasaran adalah warga yang sulit dijangkau kendaraan roda dua.

Sementara Kapolsek Cidaun, AKP Sumardi menyampaikan; vaksinasi tidak hanya dipusatkan di Desa Kertajadi. Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Namun, juga dilaksanakan di desa lainnya.

Menurutnya, sebanyak 8 titik yang menjadi lokasi vaksinasi. Di antaranya Desa Cidamar, Kertajadi, Jayapura, Karangwangi, Sukapura, Cisalak, Karyabakti, dan Cimaragang.

Terpisah, Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman menyampaikan, vaksinasi tersebut guna mencapai target 70 persen. Karenanya, tim kesehatan dari Puskesmas Cidaun bekerjasama dengan Polres Cianjur yang dinamakan dengan Vaksinasi Presisi

Pihaknya juga mengatakan, vaksinasi ini juga dilakukan pada 7 desa lainnya di lingkup kecamatan Cidaun.

“Ini baru tercapai di angka 53 persen. Kita akan terus gencarkan vaksinasi. Total hari ini ada 8 titik pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya. *)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.