Vaksinasi Booster di RW 15 Muktiharjo Kidul, Demi Kesehatan Malam Hari Tetap Melayani

Kegaiatan Vaksinasi Booster di Kelurahan Muktiharjo Kidul Kota Semarang kembali dilaksanakan di balai RW 15 pada bulan ramadhan malam hari setelah sholat tarawih. Kamis malam (14/4/22)

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Program Vaksinasi Booster di Kelurahan Muktiharjo Kidul Kota Semarang kembali dilaksanakan di balai RW 15 pada bulan ramadhan malam hari setelah sholat tarawih. Kamis malam (14/4/22).

Hasil pantauan RadarBangsa.co.id Jateng-Diy, telah disediakan 300 vaksin yang disiapkan dari pihak Puskesmas Muktiharjo Kidul. Pelayanan Vaksin Booster di RW 15 diperuntukan bagi warga Muktiharjo Kidul yang masih belum mendapatkan vaksin booster. Vaksinasi kali ini selain melaksanakan vaksinasi Booster, ada beberapa warga yang mengajukan suntik vaksin ke 1 dan 2.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan vaksinasi selama 2 (dua) jam tersebut mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB mencapai 150 orang yang divaksin. Untuk jenis vaksin, penyelenggara juga menyediakan vaksin jenis Pfizer.

Ketua RW 15 Edy Supriyanto selaku koordinator wilayah barat menyampaikan, antusiasnya warga untuk mengikuti vaksin begitu besar dan kesadaran warga yang ingin sehat cukup tinggi dan sangat luarbiasa.

“Vaksin malam hari ini ramai sekali. Ada 150 orang yang divaksin malam hari ini. Kedepan, akan diselenggarakan lagi vaksin malam hari setelah sholat taraweh selama bulan ramadhan,” tambah Edy.

Turut hadir Lurah Muktiharjo Kidul Eko Fitri Ariyanto S Sos MM dan Hanik Khoiru Solikhah SE yang akrab dipanggil mbak Hanik Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDIP. Hanik adalah pengampu atau pembina wilayah Muktiharjo Kidul.

Kedatangan Hanik adalah untuk memantau dan bertanggung jawab atas pelaksanaan Vaksinasi Booster di kelurahan Muktiharjo Kidul. Sebagai anggota dewan, Hanik menyatakan sudah menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat untuk melaksanakan dan menyukseskan program apapun dari pemerintah.

“Vaksin ini merupakan program vaksin percepatan dari pemerintah yang harus dilaksanakan dan segera diberikan ke masyarakat. Alhamdullilah pemerintah Kota Semarang sudah melaksanakan dengan cepat. Kami selalu mengajak masyarakat untuk sadar vaksin dengan tujuan akan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan tubuh. Agar kedepan ketika ada wabah lagi, tubuh sudah bisa menolak virus dan vaksin membuat tubuh menjadi kuat,” tandas Hanik.

Hal senada disampaikan juga oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) kegiatan vaksinasi Dwi Wahyu Ck SE atau mas Iwan. “Kami sebagai pekerja sosial kelurahan Muktiharjo Kidul akan selalu membantu dan mendukung pihak manapun, kapan pun untuk melayani semua masyarakat Muktiharjo Kidul. Baik itu program vaksin atau program sosial kemasyarakatan lainnya tanpa pamrih,” kata mas Iwan dengan tegas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.