Vaksinasi Dosis 1 , Warga Ciwaru Desa Jayapura Antusias

Babinsa dari Koramil Cidaun Serma Asep Mulyana bersama Sekdes Jayapura Saeful Ihsan sedang menyaksikan vaksinasi terhada peserta vaksin di kampung Ciwaru desa Jayapura

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Warga kampung Ciwaru dan sekitar desa Jayapura antusias menghadiri vaksinasi dosis -1 yang diselenggarakan oleh tim kesehatan dari puskesmas Cidaun.

Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Babinsa dari Koramil Cidaun Serma Asep Mulyana, Sekdes Jayapura Saeful Ihsan bersama sejumlah perangkat desa, tim kesehatan pelaksana vaksinasi dari puskesmas Cidaun, warga kampung Ciwaru dan sekitar peserta vaksinasi, di kampung Ciwaru desa Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Bacaan Lainnya

Sekdes Jayapura Saeful Ihsan kepada RadarBangsa.co.id megatakan, “Alhamdulillah, warga kita di kampung Ciwaru ini sangat antusias dalam menghadiri vaksinasi yang diselenggarakan oleh tim kesehatan dari puskesmas Cidaun hari ini.

“Target sasar vaksin kita hari ini sekitar 125 sampai 150 dosis, akan tetapi yang hadir lebih dari 200 orang.

“Jika hari ini masyarakat kita yang telah hadir di tempat ini ada yang tidak sempat dapat vaksin, maka mereka kita anjurkan untuk hadir besok di kampung sebelah, tetap di desa ini juga.

“Selama ini, ditengah-tengah masyarakat beredar isu hoax, sehingga masyarakat takut divaksin, dan baru pertama kali yang paling ramai pesertanya.

“Setelah pemerintah desa Jayapura bergerak secara bersama-sama mengedukasi, mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, Alhamdulillah mereka banyak yang hadir dan mau divaksin.

“Kita dengar sendiri informasinya, sekarang Kabupaten kita Cianjur ini kembali naik kasus penyebaran covid-19 dari PPKM level 2 ke PPKM level 3.

“Salah satu syarat dan upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini disamping tetap melaksanakan prokes, ya vaksin. Jelasnya. AE Nasution

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *