Vaksinasi Program BIN Pusat di Lamongan, Dilakukan Door to Door

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., bersama dan Kepala badan intelijen negara daerah (Kabinda) diwakili Kabagduk Ops BIN Kolonel Inf. Fahmi Sudirman, meninjau Vaksinasi dor to dor

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan kegiatan peninjauan vaksinasi Covid-19 door to door dilakukan dilakukan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., bersama Forkopimda dan Kepala badan intelijen negara daerah (Kabinda) diwakili Kabagduk Ops BIN Kolonel Inf. Fahmi Sudirman.

Adapun tujuan pertama lokasi peninjauan vaksinasi Kapolres Lamongan beserta rombongan diantara diwilayah Kecamatan Sugio tepatnya di yayasan Al-Karim.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi door to door di kediaman Mujiono, dan Supiah bertempat di Desa Sugio dengan dosis vaksin sebanyak 1000 dosis jenis vaksin sinovac yang diberikan kepada warga masyarakat.

Selanjutnya Kapolres dan rombongan melanjutkan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Pucuk  dengan dosis yang diberikan sebanyak 1500 jenis vaksin sinovac,” ujar Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Jinanto. Rabu (22/9/2021).

Kabagduk Ops BIN Kolonel Inf. Fahmi Sudirman dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini merupakan program dari BIN pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamongan dan TNI–Polri yang saling bersinergi dalam upaya mempercepat penurunan maupun pengendalian Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

Menurutnya, walaupun telah divaksin namun masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi prokes guna mencegah peningkatan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi door to door adalah untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi karena bisa menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin dan masyarakat yang enggan keluar rumah guna menghindari penularan Covid-19.

Tentunya dengan pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) agar mampu meningkatkan kekebalan tubuh guna mencegah penularan terhadap wabah Covid-19,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *