Vaksinasi untuk Pelajar SMA/SMK Kota Batu di Gelar

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Sebanyak 1.027 pelajar SMK Negeri di Kota Batu menerima vaksinasi sinovac dosis pertama pada hari ini, Rabu (4/08) pagi. Vaksinasi digelar selama dua hari, 4-5 Agustus 2021 di SMK Negeri 3 Kota Batu.

Pencanangan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dan diresmikan secara virtual oleh Gubernur Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai tahap awal, vaksinasi dilakukan pada pelajar SMA/SMK dengan rentang usia 17 tahun.

“Hari ini pencanangan vaksinasi pelajar serentak diresmikan oleh Ibu Gubernur Jatim. Untuk tahap awal kita menyiapkan vaksinasi masing-masing untuk 1.000 dosis di 38 Kabupaten/Kota,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, drs. Wahid.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga menyapa secara virtual pelajar yang telah menjalani vaksinasi. Rafli, salah satu pelajar jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 3 Batu.

“Rasanya tidak sakit, saya juga tidak merasakan (efek) apa-apa. Untuk teman-teman yang lainnya tidak perlu ragu untuk divaksin,” katanya.

Sementara itu, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, yang secara langsung hadir dan meninjau pelaksanaan vaksinasi kali ini memberikan apresiasi dan menghimbau pelajar lain untuk tidak ragu divaksin.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Saya menghimbau bagi pelajar di Kota Batu, jika tiba waktunya, sambut dengan riang gembira,” katanya.

Setelah vaksinasi tahap awal dengan dosis sebanyak 1.000, vaksinasi tahap berikutnya masih menunggu distribusi vaksin dari pihak provinsi.

(Swita)

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *