Viral Oknum Kadispendik Pasuruan Ancam Wartawan dan Lsm ‘Mati’, Ketua DPRD : Memalukan

Oknum Kadispendik Pasuruan saat orasi (IST)

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Kata ancaman seperti preman terminal dan memalukan dunia pendidikan, Oknum Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, menebar ancaman kepada wartawan dan LSM. Hal Ini dilakukan sehari setelah ia dilantik Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Viralnya Video beerdurasi 30 detik ini, Dalam orasinya didepan Kantor Dinas Pendidikan, selaku kepala Dinasdipendik Kabupaten Pasuruan, meminta agar perwakilan kepala sekolah, agar tidak takut kepada siapapun yang mengganggu kepemimpinan. Termasuk jika ada Wartawan dan LSM yang mengganggu, akan ditumpasnya. (19/01/2022)

Bacaan Lainnya

“Lek wani ngganggu kepemimpinanku, sekolahan, ati-ati, mati awakmu. Kepala sekolah gak usah takut, sama LSM, siapapun. Ini ada perwakilan wartawan, LSM, sebar iku ya, lek wani ganggu mati,” tegas Kadispendik yang baru dilantik ini dihadapan para kepala sekolah.

Aksi jagoan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan, mendapat dukungan dan sorak sorai dari kepala sekolah. Orasi oknum tersebut terekam dalam video berdurasi 30 detik ini, viral di media sosial dan mendapat kritikan dari LSM.

Dalam keterangannya saat di konfirmasi oleh awak media melalui pesan singkat WhatsApp, Mas Dion menuturkan,” Saya sangat prihatin dan menyayangkan statement di ruang publik Kadispendik Kabupaten Pasuruan yang baru. Ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Dion, Hal ini Sangatlah tidak elok seorang kepala OPD yang menaungi para pendidik, kaum intelektual dan akademisi memberi contoh ucapan dan perilaku sarkastik. Pantasnya omongan itu keluar dari mulut kepala preman.

Mestinya berikan uswah Hasanah, budi pekerti luhur, baik sikap, prilaku, ucapan yang santun, sejuk dan mengayomi, dan Saya minta Bupati mengevaluasi saudara Kadispendik yang baru dilantik itu, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.