Wabup Pasuruan : Dua Hari Gerakan Vaksinasi Kolaborasi, Capaian Dosis Pertama Sudah 23 Persen

Wakil Bupati Mujib Imron

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Dua hari pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi di beberapa Desa, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus pacu agar sesuai target. Diantaranya dengan lebih mengoptimalkan kehadiran masyarakat yang menjadi sasaran prioritas vaksinasi. Baik ibu hamil, lansia maupun pelajar.

Dari pantauan Wakil Bupati Mujib Imron selama melakukan monitoring dan evaluasi (monev), vaksinasi terlaksana dengan baik. Hal itu diketahui dari tingginya animo masyarakat untuk divaksin di desanya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Gerakan Vaksinasi Kolaborasi, kita bagi-bagi tugas lakukan pantauan dengan Forkopimda. Dalam 3 hari kemarin, sekitar 30 ribu dosis vaksin sudah diberikan. Dosis pertama capaiannya sudah 23 persen”,

Menurut Gus Mujib, demikian biasanya Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini tersebut disapa, semua pihak harus menyukseskan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi. Terlebih capaian vaksinasi merupakan indikator utama yang digunakan untuk menentukan level assessment.

“Dari assesment Kemenkes, kita sudah Level 1. Tapi dari assesment Kemendagri, kita masih Level 2. Jika capaian vaksinasi belum 40 persen, maka kita akan diturunkan ke Level 3. Makanya seminggu ke depan, vaksinasi sesuai target agar tidak turun Level”, jelas Wakil Bupati.

Diketahui, hingga hari kedua pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi, Rabu (22/9/2021), hasil pantauan vaksinasi yang digelar serentak di beberapa desa di kecamatan berbeda tersebut terlaksana dengan baik. Bersama Kapolresta Pasuruan Kota AKBP Arman, Wakil Bupati melakukan monev di 4 titik. Masing-masing di Desa Rowo Gempol dan Desa Branang di Kecamatan Lekok. Kemudian dua desa sisanya berada di Desa Sudimulyo, Kecamatan Nguling serta Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati.

Demikan juga dengan hasil pantauan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi di hari sebelumnya, Selasa (21/9/2021). Baik yang dilakukan di Desa Rejoso Lor dan Arjosari, Kecamatan Rejoso serta Desa Kedawung Wetan dan Ranuklindungan, Kecamatan Grati. Berikut yang dilakukan di Desa Tambak dan Tampung, Kecamatan Lekok juga Desa Kedawang dan Mlaten, Kecamatan Nguling.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.