Wabup Sidoarjo Subandi Perintahkan Dinas PU BM segera perbaiki Jalan rusak di desa Kedungbocok Tarik

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat sidak jalan rusak di desa kedungbocok [IST]

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Fenomena Jalan rusak berlubang di desa Kedungbocok kecamatan Tarik yang sempat viral di media sosial karena sempat ditanami pohon pisang oleh warga sekitar akhirnya mendapat perhatian dari Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi.

Usai sidak didampingi Plt. Kepala Dinas PU BM SDA, Benny Airlangga, Camat Tarik dan Kepala Desa Kedungbocok, Wabup Abah Subandi minta hari Jum’at besok sudah harus diperbaiki oleh dinas PU BM SDA. Karena anggaran PIWK yang ada di kecamatan Tarik belum jalan. Rabu, (17/3/2021).

Bacaan Lainnya

” Harapan saya hari Jum’at – Sabtu ini sudah ada eksekusi itu yang pertama. Terus yang kedua PIWK di kecamatan Tarik juga harus jalan, karena ini kendalanya PIWK tidak jalan. Jadi ini dua – duanya harus jalan. Kalau sudah jalan minimal bisa mengurangi jalan-jalan berlubang yang ada di Tarik.” Ujar Subandi.

Sambil nanti menunggu perubahan PAK terkait betonisasi, tambah Subandi. “Karena program Gus Muhdlor – Subandi adalah betonisasi. Lah kemarin hanya peningkatan jalan saja nanti di PAK ada perubahan perencanaan.”

Panjang jalan yang rusak sekitar 200 meter, lokasinya persis depan kantor balai desa Kedungbocok. Anggaran yang dipakai dari dinas PU BM SDA. Untuk perbaikan selanjutnya Abah Subandi minta kepada Camat untuk menggunakan anggaran PIWK.

“Untuk perbaikan tadi pakai anggaran Dinas PU BM SDA, untuk perbaikan yang lainnya tadi sudah saya sampaikan ke Camat Tarik agar memakai dana PIWK. Bulan Maret ini harus sudah realisasi. Jangan nanti alasan masuk triwulan satu atau dua, karena kecamatan yang lainnya sudah jalan,” terangnya.

(Ries)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *