Wakil Bupati Pasuruan Kembali Lakukan Monev di Hari Kedua Gerakan Vaksinasi Kolaborasi

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Di hari kedua pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi, hari ini Rabu (22/9/2021), Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron kembali melakukan monitoring dan pantauan langsung di lokasi kegiatan. Tujuannya sudah barang tentu untuk memastikan bahwa vaksinasi yang digelar serentak di beberapa desa di kecamatan berbeda tersebut benar-benar terlaksana dengan baik.

Bersama Kapolresta Pasuruan Kota AKBP Arman, agenda monitoring dan evaluasi vaksinasi dilakukan di 4 titik. Masing-masing di Desa Rowo Gempol dan Desa Branang di Kecamatan Lekok. Kemudian dua desa sisanya berada di Desa Sudimulyo, Kecamatan Nguling serta Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Wakil Bupati Pasuruan menyampaikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Sekaligus menyampaikan agar masyarakat tidak menyia-nyiakan vaksinasi kolaborasi yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama jajaran Forkopimda.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi kolaborasi ini. Vaksinasi ini adalah upaya dan ikhtiar kita dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan”, katanya.

Menurut Wakil Bupati, pada pekan-pekan sebebelumnya, Kabupaten Pasuruan masuk dalam zonasi Level 1 PPKM Jawa Timur. Namun karena vaksinasi yang masih belum sesuai target dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, akhirnya Kabupaten Pasuruan kembali masuk kedalam zonasi PPKM Level 2.

Gus Mujib sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan menyampaikan jika percepatan vaksinasi, terutama vaksinasi kolaborasi merupakan ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mengurangi kasus. Sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Kabupaten Pasuruan sebelumnya sudah masuk Level 1. Tapi karena vaksin masih belum sesuai target, akhirnya kembali turun ke Level 2. Tapi, tingkat kesembuhan dari Kabupaten Pasuruan sudah sangat tinggi. Alhamdulillahnya, pertambahan kasus akhir-akhir ini sangat sedikit sekali”, tandasnya.

Sementara itu, AKBP Arman selaku berpesan kepada warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi pagi tadi agar betul-betul memanfaatkan momentum Gerakan Vaksinasi Kolaborasi. Berikut menghimbau turut mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada lingkungan sekitarnya yang belum divaksin agar ikut vaksinasi.

“Terima kasih sudah mengikuti vaksinasi kolaborasi ini. Saya berharap, masyarakat mau mensosialisasikannya kepada keluarga, kerabat dan juga saudaranya. Mumpung vaksinasi ini gratis dan tidak berbayar sama sekali”, kata AKBP Arman.

Di hari sebelumnya, Selasa (21/9/2021), Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda melakukan monev vaksinasi di tempat yang berbeda. Masing-masing di Desa Rejoso Lor dan Arjosari, Kecamatan Rejoso; Desa Kedawung Wetan dan Ranuklindungan, Kecamatan Grati; Desa Tambak dan Tampung, Kecamatan Lekok; Desa Kedawang dan Mlaten, Kecamatan Nguling.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.