Wakil Bupati Sidoarjo Kunjungi Korban Banjir

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH, Senin pagi (24/10) (IST)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sidoarjo, Minggu sore kemarin  (23/10/22). Akibatnya rumah warga dikawasan Kecamatan Sidoarjo, Buduran dan Taman terdampak banjir. Angin puting beliung juga menyambar tiga kecamatan tersebut. Korban bencana alam itu ditinjau Wakil Bupati Sidoarjo, H.Subandi SH, Senin pagi (24/10).

Beberapa rumah warga di Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman mengalami kerusakan. Banyak atap rumah hilang akibat terjangan angin puting beliung itu. Kondisi itu dilihat sendiri oleh Wabup H. Subandi. Kemudian ia meninjau banjir di Desa Sidodadi dan SDN Jemundo 2 Taman. Kedatangannya di dampingi Camat Taman Mahmud, Kepala Dinas PUBMSDA Dwi Eko, serta pejabat Dinsos, BPBD, dan kepala Desa Tanjungsari.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Wabup H. Subandi meminta semua pihak meningkatkan koordinasi menghadapi kondisi cuaca ekstrim seperti ini. Seluruh stakeholder mulai dari camat, Kapolsek, Danramil serta kepala desa diharapakan turun langsung bila angin puting beliung maupun banjir menerjang wilayahnya. Seperti yang terjadi di SDN Jemundo 2 Taman yang terendam banjir. Wabup H. Subandi melihat sekolah tersebut cukup memprihatinkan. Selain sering terendam banjir, kondisi ruang kelas hampir semuanya terendam banjir, Akibat banjir tersebut proses belajar mengajar terpaksa diliburkan.

“Pasca Hujan deras disertai angin kemarin, pagi ini kita Sidak di tiga lokasi, yang pertama ke rumah warga terdampak puting beliung dan sudah di data, hari ini bantuan dari Pemkab Sidoarjo melalui BPBD akan segera turun, yang ke dua banjir di Desa Sidodadi karena irigasi yang kurang normal dan banjir di SDN Jemundo 2 Taman yang kerap terjadi setiap penghujan,”jelas Wabup H. Subandi.

Melihat kondisi tersebut Wabup H. Subandi meminta Dinas PUBMSDA segera menormalisasi sungai yang ada disekitar sekolah itu. Ia merasa kasihan melihat anak-anak tidak dapat belajar dengan nyaman.

“Saya perintahkan Kepala Dinas PUBMSDA pak Dwi dalam Minggu ini untuk menormalisasi sungai disekitarnya agar tidak terjadi banjir, biar banjir ini selesai dan tidak mengganggu kegiatan belajar anak-anak,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *