Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI beserta anggota DPR RI Komisi VIII kunjungi Plt Bupati Cianjur

  • Whatsapp
Bupati Cianjur H. Herman Suherman berfoto bersama rombongan anggota DPR RI Komisi VIII [ist]

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dyah Pitaloka beserta anggota DPR RI Komisi VIII, Kabag Humas Kemenag RI, Kasubdit Pesantren, Kasubag TU Kemenag Cianjur, Kepala MAN 2 Pacet Cianjur di Ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur. Kamis (01/04/2021).

Plt. Bupati Cianjur dalam kesempatan itu menyampaikan, “selamat datang kepada para Anggota Komisi VIII DPR RI di Kota Tatar Santri, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur dan juga masyarakat Cianjur, sangat bergembira dengan kunjungan dari DPR RI Komisi VIII ini, Insha Allah kunjungan ini akan membawa berkah bagi Cianjur. Kata Plt. Bupati sambil tersenyum ramah kepada rombongan tamu dari DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Saat ini Cianjur sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro berbasis RT, 10.360 RT, sudah zona hijau dan 133 RT masih zona orange, kami sudah rindu melihat anak-anak bersekolah kembali dan melaksanakan pembelajaran sebagaimana biasanya.

“Untuk itu kami terus melaksanakan vaksinasi berbagai kalangan masyarakat di Cianjur sebagai upaya dalam penanganan Covid-19, hari ini telah di laksanakan vaksinasi tahap kedua untuk para alim ulama dari pengurus MUI Kabupaten Cianjur.

“Pendidikan agama di Kabupaten Cianjur ini mayoritas, karena umat Islam di Cianjur hampir 98%, sehingga didaerah para orang tua lebih banyak memilih menyekolahkan anaknya di sekolah agama dan pesantren, namun dengan adanya covid-19 menjadikan mereka tidak bisa melakukan pembelajaran.

“Namun bagi pondok pesantren salafiyyah dan juga sekolah boarding school yang mewajibkan santrinya mondok dipesantren melakukan isolasi bagi santrinya, tidak boleh pulang dan tidak boleh di tengok oleh keluarganya, alhamdulillah mereka aman tidak ada yang terpapar covid-19, karena mereka disiplin dan juga menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Karena Kabupaten Cianjur ini merupakah salah satu Kabupaten terluas kedua di Provinsi Jawa Barat, Inshaa Allah untuk pemerataan pembangunan kami sudah siap untuk melaksanakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan sedang proses di Provinsi.

Terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI yang telah memberikan bantuan pembangunan asrama untuk MAN 2 Pacet Kabupaten Cianjur. Kata Plt. Bupati kembali.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Dyah Pitaloka bersama rombongan dari Komisi VIII DPR RI serahkan bantuan untuk pemembangunan sarana prasarana pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cianjur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dyah Pitaloka kepada Plt Kepala Kemenag Cianjur H. Abdul Kohar, senilai lebih dari Rp 5 miliar untuk membangun asrama siswa melalui bantuan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dyah Pitaloka dalam sambutannya menyampaikan, “Semoga dengan adanya bantuan SBSN ini sarana prasarana pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Cianjur semakin lengkap”.

“Segala permasalahan yang ditemukan dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah dan pondok pesantren di masa pandemi covid-19 nantinya akan menjadi bahan pokok pembahasan dengan Kementerian Agama RI.

“Saya bangga atas disahkannya regulasi Pondok Pesantren. Harapannya Cianjur yang dikenal sebagai Kota Santri ini akan merasakan perhatian dari pemerintah, khususnya para pengelola pondok pesantren dan santrinya”. ujarnya.

(AE. Nasution/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *