Wakil Walikota Metro Qomaru Tinjau Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H

Qomaru Wakil Walikota Metro saat Berkunjung ke Pasar CendraWasih Memantau Ketersediaan Bahan Pangan Menjelang Hari Raya Idulfitri [IST]

KOTA METRO LAMPUNG, RadarBangsa.co.id – Wakil WaliKota Metro, Qomaru Zaman melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga serta pasokan komoditi bahan pokok, bawang, cabe, persedian daging ayam dan daging sapi pada bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah di Pasar Cendrawasih, PT Superindo Utama Jaya , Gudang Anwar CV Bumi Jaya, dan Pemotong Ayam “Pak Tejo”, Kamis (29/4/2021).

Qomaru menyampaikan tujuan dari peninjauan ini sebagai monitoring ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok. Berdasarkan dari hasil survei lapang, ketersediaan dan keterjangkauan komoditi bahan pokok dan daging di Kota Metro aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

Bacaan Lainnya

“Harga daging ayam dan daging sapi, cabe rawit, bawang merah tidak ada lonjakan harga, tak terkecuali permintaan pasar yang banyak, dan pasokan barang tidak memadai, kemungkinan akan terjadinya kenaikanan hanya sedikit, dan untuk saat ini semua harga aman sesuai dengan laporan Dinas Perdagangan per minggu” jelasnya.

Selain itu saat dilihat antara harga dari distributor ke pedangang eceran juga kenaikannya tidak signifikan atau wajar. Qomaru juga menyampaikan setelah mengunjungi CV Bumi Jaya Sejati ketersediaan bahan baku beras sangat mencukupi untuk kebutuhan di Kota Metro.

Sedangkan untuk stok daging sapi dan ayam, Qomaru menjelaskan bahwa hingga saat ini tidak ketersedian daging sapi dan ayam sangat memadai sampai dengan menjelang Hari Raya Idulfitri. Pihaknya memastikan langsung ke Peternak Sapi, dan Pemotongan Ayam.

“Apabila permintaan masyarakat banyak dan stok daging tidak ada maka akan terjadi kenaikan harga, untuk itu terkait antisipasi kenaikan harga sembako di perkirakan H-7 lebaran, jika dilihat saat ini ketersediaan barang memadai jadi tidak ada kenaikan” tutupnya

(Wanda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *