Walikota Batu, Melantik Dirut PT BWR yang Baru Mohammad Reza Januar

  • Whatsapp
Walikota Batu Dewanti Rumpoko,Mengikuti Rapat Umum Pemegabg Saham (RUPS) PT.BWR. Sekaligus melantik Dirut baru Mohammad Reza Januar.

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Pelaksanaan rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilakukan oleh PT.Batu Wisata Resource (BWR) yang dilakukan di ruang rapat lantai 5 kantor Balai Among Tani kota Batu,Rabu (19/5). Pelaksaan rapat umum pemegang saham tersebut dihadiri langsung Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Punjul Santoso, Sekda Zadiem Efesiensi, beberapa SKPD dan beberapa anggota.

Menurut Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam rapat umum pemegang saham luar biasa ini, untuk bertujuan keberadaan BWR yang sudah sekian tahun ini, agar ada semacam inovasi baru dan kemajuan yang lebih baik dari bentuk usahanya. Karena pada dinamika saat ini PT.BWR sebagai BUMD, harus berani tampil di publik dan dihadapkan dengan pesaing-pesaing dari pihak swasta,baik skala kecil maupun besar,”ucap politisi PDIP.

Bacaan Lainnya

“Maka PT.BWR ini, perlu sekali melakukan evaluasi yang kongkrit akuntabel, transparan, dalam pengelolaan manajemen propesional dalam segala bidang, demi kemajuan dan laju usaha BWR akan bisa lebih menjanjikan dan menguntungkan, serta sebagai BUMD di kota Batu akan bisa turut bagian penyumbang devisa daerah.

Walikota Dewanti Rumpoko meminta, pada seluruh Pemerintahan Kota Batu untuk mendukung keberadaan PT.BWR yang nota bene butuh inovasi sesuai target dalam jangka menengah maupun jangka panjangnya agar bisa lebih maju kembali. Menurutnya,” bukan hanya dengan penambahan modal saja, tetapi perlu adanya membuka peluang untuk bisa bekerjasama dengan BWR,”kata Dewanti.

Dewanti mengingatkan bahwa, tujuan dibentuknya PT. BWR adalah meningkatkan PAD dan juga menjadi kepanjangan tangan Pemkot Batu. Yaitu melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Pemkot Batu untuk berimpec kesejahteraan masyarakat Kota Batu.
“Seperti halnya adanya melakukan penyediaan harga pupuk murah bagi petani Kota Batu, membuka toko rakyat agar pengusaha kecil Kota Batu mendapatkan harga murah untuk bahan baku,”singkatnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BWR yang baru, Mohammad Reza Januar, yang saat ini menggantikan Bagio Prasasti, dia mengaku bahwa dirinya sepakat dengan Wali Kota Batu.
“BUMD harus bisa mandiri dan berdikari, dengan begitu bisa membuka peluang baru kedepannya,” ungkap Reza.

Reza juga menjelaskan bahwa sebagai Direktur Utama PT. BWR, dirinya sudah memiliki rencana untuk kedepannya. Salah satunya adalah menggaet investor dari Kemenparekraf dan dari perusahaan kosmetik untuk berinvestasi.

“Namun, kami masih membutuhkan bimbingan dari tenaga ahli, komisaris dan jajaran Pemkot Batu agar tidak keluar dari aturan dan ketetapanya.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *