WaliKota Dewanti Rumpoko, Serahkan Bantuan Semen, Warga Kabupaten Malang

Tampak tengah Bupati Malang HM.Sanusi bersama Walikota Batu Dewanti Rumpoko berpose di depa truk bermuatan semen yang akan dibantukan pada Masyarakat Kab.Malang

MALANG RAYA, RadarBangsa.co.id – Jalin sinergitas tiga wilayah meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang jarak wilayahnya hanya tidak terlalu jauh bahkan saling menyatu masyarakatnya yang bwrbeda kepala daerah. Hal ini memicu kuatnya perekonomian di wilayah Malang Raya.

Sinergitas ini, bisa dibuktikan oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko dalam membantu material berupa semen, yang diserahkan pada masyarakat Kabupaten Malang yang tempat tinggalnya dampak korban bencana gempa bumi beberapa pekan lalu. Bantuan tersebut diserahkan langsung Walikota Dewanti Rumpoko bersama OPD kota Batu di Pringgitan Pendopo Kabupaten Malang,Jumat (2/7/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan material berupa semen 200 sak itu, diterima secara langsung oleh Bupati Malang H.Sanusi. Bahkan rencana bantuan material akan bisa mencapai 1000 (seribu) sak semen.

Lebih lanjut, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap warga Kabupaten Malang yang terdampak korban bencana gempa bumi,”ucapnya.

“Ini rasa kepedulian kami, dengan dasar alasan, karena kami dulu adalah bagian dari Kabupaten Malang sewaktu kota Batu masih menjadi bagian Kecamatan Batu Kabupaten Malang,”jelasnya.

Semoga apa yang sudah kita bantukan berupa material semen itu, akan bisa jauh bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Malang, agar bisa meringankan dan sekaligus tempat tinggal yang rusak, akan bisa lebih doperbaiki lagi agar layak ditempati bersama keluarganya. “Karena situasi dan kondisi, kebetulan hari ini barokah bisa bertemu dengan bapak Bupati. Meskipun sedikit, mudah mudahan diterima dengan baik dan bermanfaat,” tambah Wali Kota.

Berlanjut, Bupati Malang menyampaikan, terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kota Batu, untuk warganya.
“Saya sampaikan terimakasih atas partisipasinya dan kepeduliannya untuk Kabupaten Malang, bagaimanapun Batu dahulunya adalah menjadi satu wilayah dengan Kabupaten Malang,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, bantuan tersebur akan disalurkan ke titik yang belum terdata. “Bantuannya, akan disalurkan kepada yang belum masuk data, terutama untuk tempat ibadah. Atas nama masyarakat Kabupaten Malang kami sampaikan terimakasih,” pungkas Bupati Sanusi. Mari kita sama-sama berdoa, agar kita dijauhkan dari segala macam bencana dan musibah,”tutupnya.

(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *