Walikota Dumai Menghadiri Acara Ramah Tamah Bersama Pangdam I Bukit Barisan

  • Whatsapp
(kanan) Walikota Dumai H. Zulkifli AS

PEKANBARU, RadarBangsa.co.id – Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi Plt Kepala Diskominfo Mhd. Fauzan menghadiri acara ramah tamah bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, M. A, M.Sc beserta Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan.

Acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Pangeran, Jalan Jend. Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Sabtu malam (04/07). Ramah tamah turut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima serta Komandan Kodim (Dandim) se-Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

Dalam kata sambutannya Pangdam I BB mengatakan, merupakan suatu kebanggaan bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan Walikota dan Bupati se-Riau.

Ada beberapa hal yang menjadi fokus kunjungan kerja Pandam I BB di Riau. Salah satunya terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Saya menghimbau mari kita bahu membahu didalam upaya mencegah kebakaran hutan,” imbaunya.

Pangdam juga menjelaskan, dari hasil evaluasi 99 % karhutla terjadi disebabkan oleh manusia. Mereka disuruh atau diupah oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

Terkait hal tersebut, salah satu cara untuk mencegah karhutla adalah dengan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Banyak potensi yang dapat digali di Provinsi Riau yang harus benar-benar dikelola baik oleh Kepala Daerah, sehingga nantinya dapat mensejahterakan seluruh masyarakat Riau,” jelasnya.

Diakhir kata sambutan, Pangdam berpesan kepada seluruh Pimpinan Daerah dan Dandim agar terus bersinergi, hubungan baik yang telah dijalankan selama ini beliau harapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Rakyat Semakin Maju, Rakyat Semakin Sejahtera, Rakyat Semakin aman,” tutup Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, M. A, M.Sc.

(Ayu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *