Walikota Metro Lampung Serahkan Bantuan Secara Simbolis di Musholla Al-Muttaqqien

Walikota dan Wakil Walikota Metro selesai melakukan salat dzuhur berjemaah Serahkan Bantuan Secara Simbolis Di Musholla Al-Muttaqqien.[hms]

METRO LAMPUNG, RadarBangsa.co.id – Walikota dan Wakil Walikota Metro melakukan salat dzuhur berjemaah dan juga menyerahakan bantuan rumah ibadah secara simbolis, di Musholla Al-Muttaqqien, Kelurahan Margodadi, Metro Selatan, Senin (19/04/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan bahwa ini merupakan program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota dalam penanggulangan Covid-19. Adapun kelima program tersebut diantaranya, Fasilitas pernikahan di balai nikah, Bantuan Sosial Lansia, Bantuan LKS/LKSA, Bantuan Rumah Ibadah, dan Santunan Kematian akibat Covid-19.

“Kelima program tersebut bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mengingat adanya pandemi, telah secara nyata membawa dampak pada, berbagai sendi kehidupan diantaranya mempengaruhi masalah sosial, ekonomi, dan juga penggunaan rumah ibadah. Maka kita sebagai masyarakat bersinergi membangun dan membesarkan rumah ibadah,” tuturnya.

Lanjutnya, Wahdi menyampaikan pemberian bantuan rumah ibadah ini sudah dilakukan Pemerintah Kota Metro, untuk 95 rumah ibadah yang tersebar di 5 kecamatan dan 22 kelurahan.

Pemberian bantuan rumah ibadah telah berjalan cukup lama di Kota Metro, di mana setiap kelurahan diberikan bantuan anggaran dan lokasi rumah ibadah. Pembangunan telah dilakukan dari tingkat RW hingga kota dengan mempertimbangkan kondisi dan pemerataan rumah ibadah di setiap kelurahan.

“Bantuan yang diberikan di Mushola Al-Muttaqqien berupa satu paket spandek di masjid, agar masyarakat beribadah secara nyaman, dan lebih banyak lagi jemaahnya bantuan ini juga tidak hanya diperuntukkan untuk masjid atau musala saja tetapi beberapa gereja juga,” ucapnya.

Di akhir sambutannya Wahdi, juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menepati protokol kesehatan, pada saat melakukan ibadah, maupun bercengkrama saat bersosialisasi.

Miswadi selaku pengurus Musholla Al-Muttaqqien, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Metro.

“Terima kasih, atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Metro berupa 1 paket spandek, ini sangat bermanfaat bagi kami. Kedepannya semoga jumlah jemaah yang melakukan salat akan bertambah,” ucapnya.

(Wanda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *