Walikota Mojokerto Berharap Wartawan Bisa Jadi Garda Terdepan dalam Pemberantasan Penyebaran Covid-19

MOJOKERTO, RadarBangsa.co.id – Walikota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari, SE, atau yang akrab disapa Ning Ita ini berharap kepada para Wartawan yang ada di Kota Mojokerto ini bisa sebagai garda terdepan dan perperan aktif dalam pembrantasan penyebaran virus Corona melalui pemberitaan yang positif dan sejuk yang tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat, apalagi di masa Pandemi Covid – 19 saat ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Walikota Mojokerto Ning Ita, saat memberikan sambutan dan apresiasi terhadap jurnalis di Mojokerto pada acara Silaturahmi Forkompimda Kota Mojokerto dengan Wartawan yang ada di Kota Mojokerto ini, Rabu malam ( 11/08/2021)

Bacaan Lainnya

Selain Walikota, Ning Ita hadir pula Kapolresta Mojokerto, Kejari Kota Mojokerto dan Sekdakot Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, bersama Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwanto, dengan MC atau M.Imron, sebagai moderator.

Selain sebagai ajang silaturahmi Wartawan dan Forkompinda, malam itu Walikota Mojokerto Ning Ita berkesempatan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada para Wartawan yang bertugas di lingkup Wilayah Kota Mojokerto, yang acara pemberian bantuan dilaksanakan di Rumah Rakyat atau Rumah Dinas Walikota.

Walikota Ning Ita, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa di musim Pandemi Covid-19 saat ini kesehatan merupakan sesuatu yang sangat mahal, untuk itu ia sang at berharap kepada para Wartawan bisa memberikan informasi yang menenangkan terhadap masyarakat agar bisa meningkatkan imunitasnya tetap terjaga.

“Saya berharap media atau rekan rekan dalam menyajikan informasi bisa meningkatkan imunitas kepada masyarakat, berikan sebuah berita yang bisa menenangkan kepada masyarakat” kata Ning Ita dihadapan ratusan wartawan.

Ning Ita menambahkan, Bahwa Pada musim pandemi saat ini di kota Mojokerto ada 3000 pedagang, 1500 PKL sejak PPKM di berlakukan sejak 1 juni 2021 yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Pegiatan Masyarakat (PKKM) yang terus di perpanjang oleh pemerintah, untuk itu saya berharap ke masyarakat kesadaranya agar patuh terhadap protokol kesehatan.

” Dengan menaati prokes PPKM level 4 di Mojokerto bisa di cabut. Agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa,” lanjut Ning Ita.

Untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah kota Mojokerto dalam memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dan BPUM bantuan untuk pelaku usaha menengah dengan nominal sebesar Rp.1,2 juta sasaranya lebih luas.

” Untuk membantu Masyarakat kota Mojokerto yang terdampak PPKM level 4, Pemerintah kota Mojokerto dalam memberi bantuan sasaranya di perluas” ucap Walikota Ning Ita mengakhiri sambutannya.

(Kartono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *