Walikota Semarang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Muktiharjo Kidul

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan bantuan berupa beras dan paket kebutuhan harian pasca banjir yang terjadi beberapa hari di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Minggu, 17 Maret 2024.

Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu atau lebih akrab dengan sapaan mbak Ita mengatakan selain berupaya menyelesaikan permasalahan banjir yang sering terjadi, pemerintah kota akan terus membantu warga yang terkena terdampak banjir.

Bacaan Lainnya

“Hari ini diberikan bantuan beras sebanyak 5 kilogram dari Dinas Ketahanan Pangan kepada 275 warga Muktiharjo Kidul yang terkena dampak banjir. Tidak hanya beras saja, warga juga diberikan bantuan berupa paket kebutuhan harian dari Kementerian Pemberdayaan Wanita yang didalamnya terdapat beberapa alat kebutuhan seperti selimut, kebutuhan wanita dan lain-lain,” kata Mbak Ita.

Bantuan beras dan paket tersebut diberikan secara merata di 25 RW sekelurahan Muktiharjo Kidul dan harus diambil sendiri oleh penerima manfaat dan tidak boleh diwakilkan.

Hadir pada acara tersebut, Samuel J Watimena staf khusus dari Kementerian Pemberdayaan Wanita, Camat Pedurungan Moh. Agus Junaidi S Kom MM, Lurah Muktiharjo Kidul Sofia Ernawati SE MM, Kepala Dinas dan tokoh masyarakat.

Mbak Ita menjelaskan, banjir yang terjadi saat ini merupakan siklus 50 tahun sekali yang menurunkan curah hujan tinggi dengan ditambah banjir rob. Saat ini Balai Besar BBWS sedang melakukan lelang untuk menormalisasi kali tenggang yang sumber dana nya berasal dari PUPR sebesar 300 milyar.

Mbak Ita juga akan menyampaikan akan memberikan bantuan kesehatan pasca banjir di wilayah kelurahan. Karena setelah banjir banyak masyarakat yang mengeluh sakit dan terganggu kesehatannya. Penyakit yang dikeluhkan warga rata-rata penyakit kulit karena terkena air banjir, infeksi saluran pernafasan atas dan hipertensi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *