Warga Arjasa Sumenep, Terima Paket Sembako dari Relawan Kangean

  • Whatsapp

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Barisan Relawan Cinta Indonesia (BRCI) Kangean, terus bergerak memberikan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa khususnya keluarga miskin dan tua jumpo dibeberapa Desa di Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Kamis (05/12/2019).

Ainur Rahman, koordinator kegiatan sekaligus sebagai ketua BRCI, kepada media ini menyampaikan bahwa tim relawan kangean yang telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang tergolong keluarga miskin, terutama tua jumpo.

Read More

“Kegiatan ini murni bhakti sosial, tidak ada tujuan politik apapun, karena keterpanggilan hati kami untuk membatu orang lain yang membutuhkan”, jelasnya.

Lebihlanjut Ainur menyampaikan, sebelum menyalurkan, kami (relawan) melakukan monitoring keberadaan keluarga yang perlu dibantu, atas keputusan bersama teman-teman relawan, kemudian dilakukan penggalangan dana secara sukarela, lalu ditentukan Desa sasaran penyaluran bantuan tersebut.

“Terkait dengan pendanaan, kegiatan bhakti sosial ini dibantu oleh relawan daratan (Sumenep) Peduli Kepulauan, dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, meskipun tidak dibantu pemerintah setempat”, ungkapnya.

“Kegiatan ini tahap pertama, sementara tersalurkan kebeberapa Desa di Kecamatan Arjasa, meliputi Desa Angon-angon, Desa Laok Jang-jang dan Desa Kalisangka”, terangnya.

Abd Rahem, anggota relawan lainnya saat dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa, dirinya menjadi bagian dari kegiatan sosial ini karena keterpanggilan hati.

“Saya hanya mengharap ridho Allah, tidak mengharap pujian siapa-siapa, semoga teman-teman relawan istikomah melakukan kegiatan ini”, harapnya.

Berikut paket sembako yang disalurkan berupa beras10 Kg, Mie Instan 1 dos, Minyak goreng 3 bungkus, Telur 2 Kg, Sabun cuci 1 Kg, Sabun Mandi, Sikat dan pasta gigi, Air gelas mineral 2 dos.Kamis,05/12/2019. (Ong).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *