Warga Blitarejo Saling Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Brantas Jentik Nyamuk

Situasi saat gotong royong warga Blitarejo membersihkan lingkungan, Minggu, 15/01/2023.(dok.Darmawan)

PRINGSEWU, RadarBangsa.co.id – Bersama warga, aparatur Pekon Blitarejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, mengadakan kerja bakti dengan bergotong royong membersihkan lingkungan, Minggu 15/01/2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghindari jentik nyamuk Demam berdarah (DBD) dan guna memelihara kesehatan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Kepala Pekon Blitarejo Prayitno, SE kepada awak media ini bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membratas jentik nyamuk dan juga untuk menghidupkan kembali rasa kegotongroyongan di Pekon Blitarejo.

“Ya kami bersama masyarakat, warga PSHT, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas saling bergotong royong membersihkan lingkungan untuk menghindari wabah penyakit terutama jentik nyamuk DBD,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini untuk saling peduli sesama masyarakat terhadap lingkungan dengan saling bekerja Bhakti dengan bergotong royong bersama.

Sementara itu, Bhabinsa Blitarejo Serka Erlangga dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Pekon Blitarejo yang sudah menciptakan rasa aman dan tentram, serta sudah menciptakan rasa kegotongroyongan sehingga tercipta kebersamaan.

” Kami mengucapkan terima kasih atas peran masyarakat yang sudah menciptakan rasa aman dan nyaman, juga terciptanya kegotongroyongan sehingga masyarakat bisa hidup dalam kebersamaan dan tentram, selain itu adanya kegiatan ini penting sekali untuk memelihara kesehatan dan menghindari wabah penyakit,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *