Warga Desa Lakatong Senang Hadirnya Mobil Layanan Masyarakat

Mobil Pelayanan Masyarakat (IST)

TAKALAR, RadarBangsa.co.id – Pasca terpilihnya Kepala Desa (Kades) baru Desa Lakatong yang dipilih oleh warga desa secara aklamasi. Diawal tahun ini kepala desa telah menyusun beberapa program kerja dan program unggulan untuk warga Desa Lakatong.

Sejak dilantik beberapa waktu lalu oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta,  S.Stp. MM., pada tanggal 27 Desember 2021, Kepala Desa Lakatong Defenitif Syahrir, SE., telah menyusun beberapa program kerja yang disampaikan pada kampanye pemilihan kepala desa serentak pada November tahun 2021 Desa Lakatong.

Bacaan Lainnya

Dari beberapa program kerja dan program unggulan Desa Lakatong, yakni diantaranya pengadaan mobil layanan masyarakat. Program kerja unggulan ini merupakan salah satu program unggulan yang beberapa waktu lalu direalisasikan.

Diawal tahun 2022 masa kepemimpinan Kepala Desa (Kades) Lakatong Syahrir, SE., telah menyusun beberapa program kerja yang sejak kampanye pemilihan kepala desa disampaikan ke warga di tahun 2021.

Menurut Kepala Desa Lakatong Syahrir, SE., program unggulan pengadaan mobil layanan masyarakat sangat bermanfaat bagi warga, olehnya sangat dibutuhkan dalam mengatasi keluhan warga yang ingin berpergian dengan jumlah banyak.

“Kami meluncurkan Mobil Layanan Masyarakat Desa Lakatong di tahun ini, karena kami menganggap bahwa kehadiran mobil ini sangat diharapkan oleh masyarakat”, tuturnya.

Lebih lanjut, “Dengan mobil ini mampu mengatasi keluhan masyarakat yang sedang ingin bepergian dengan jumlah yang banyak, baik bersama dalam satu keluarga maupun sesama tetangga”, tutur Kades Lakatong Syahrir, SE.

Dirinya menambahkan mobil layanan ini mampu melancarkan berbagai macam urusan dan keperluan warga, terutama urusan perkawinan, orang sakit dan urusan lainnya. “Mobil ini siap melayani 24 jam untuk berbagai keperluan masyarakat Desa Lakatong”, tuturnya.

Selain itu, Kades Lakatong Dg. Tola yang panggilan akrab menyampaikan, bahwa jenis Mobil Layanan Masyarakat Desa Lakatong adalah Toyota Calya berwarna hitam yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Takalar Dr. H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM.

Adapun sebagai fungsi mobil layanan masyarakat adalah mengantarkan warga ketempat tujuannya, tanpa disewa layaknya mobil rental, sehingga dapat dikategorikan milik seluruh warga masyarakat Desa Lakatong. Oleh karena siapa pun yang termasuk warga Desa Lakatong bisa mempergunakan mobil ini untuk keperluannya.

Dengan Sopir mobil yang Stand by 24 jam siap melayani. Terkait sistem penggajian sopir mobil di tanggung oleh pemerintah Desa Lakatong, termasuk biaya perawatan mobil tersebut.

Salah seorang warga Desa Lakatong yang panggilan akrab Dg. Sunggu menyampaikan terima kasih, senang dan gembira dengan adanya mobil layanan masyarakat. “Kami sangat senang sekali dengan hadirnya Mobil Layanan Masyarakat ini, serasa memiliki mobil sendiri yang dilengkapi dengan sopir yang siap mengantar kapan saja”, tuturnya.

Dirinya menyampaikan, bahwa tidak lagi mengeluarkan biaya yang tinggi untuk merental mobil, ketika ingin bepergian bersama keluarga atau tetangga. Hanya cukup dengan membeli bahan bakar sudah berkeliling kemanapun tujuan kami. “Sangat membantu dan mengatasi keluhan kami selama ini, terima kasih Bapak Kepala Desa Lakatong atas program Mobil Layanan Masyarakat ini”, ungkap seorang warga Desa Lakatong.

Pada akhirnya, Kepala Desa Lakatong Syahrir,  SE., sangat berharap dengan  adanya mobil layanan masyarakat Desa Lakatong di tahun ini, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan begitupun keluhan yang selama ini dapat teratasi, oleh karena warga yang ingin bepergian dengan jumlah banyak, baik bersama dalam satu keluarga maupun sesama tetangga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.