“Warga Desa Sukarami Gotong Royong Bersihkan Masjid”

0
92

Radarbangsa.co.id. | Bengkulu- Warga Desa Sukarami, Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu adakan kegiatan gotong royong membersihkan masjid Al-Mujahidin yang baru, walau pembangunannya belum sampai 100% selesai tapi masjid tersebut sudah bisa dipakai warga untuk beribadah, Kamis(23/05/19).

Kegiatan ini dilakukan karena masjid tersebut akan segera digunakan warga untuk melaksanakan ibadah, bahkan hari ini akan digunakan untuk shalat tarawih sampai hari raya idul fitri nanti, berhubungan masjid Al-Mujahidin yang lama tidak bisa menampung jamaah yang banyak.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh warga Desa Sukarami khususnya bagian ibuk-ibuk hilirnya dan berlangsung mulai dari pukul 07:00 WIB sampai pukul 10:00 WiB, mulai dari menyapu, membersihkan Ambal sajadah, mengepel dan lain sebagainya.

Dengan suasana masjid yang bersih dan rapi, ini akan membuat warga yang melakukan ibadah di masjid tersebut merasa nyaman dan lebih khusyuk,” ujar ketua panitia pembangunan masjid Al-Mujahidin.

Neli sebagai warga Desa Sukarami juga menambahkan bahwa selain membersihkan masjid yaitu gotong royong tersebut dia juga mengatakan kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim antar warga di desa itu agar tetap terjalin dengan baik, aman dan damai.

“Momen seperti ini salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahim antara sesama kita yang mungkin untuk bertamu ke setiap rumah agak sulit, karena setiap warga disibukkan dengan aktivitas masing-masing, seperti bekerja di kantor dan lainnya,” ujarnya.

Untuk masjid Al-Mujahidin yang lama juga di bersihkan, dan akan dijadikan tempat pengajian anak-anak maupun ibuk-ibuk. (GS).

LEAVE A REPLY