Warga Desa Tenggor Balongpanggang Gresik, Gelar Kirab dan Karnaval dengan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kenakan Pakaian Adat Peserta Kirab dan Karnaval

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Kirab pawai karnaval Desa Tenggor, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik yang di ikuti 11 Rt dan dua dusun yaitu Dusun Tenggor dan Dusun Banggle banyak menuai suport positif dari berbagai kalangan masyarakat Desa Tenggor Minggu, (30/08/2020).

Warga Desa Tenggor yang mempunyai hajat sangat antusias mengikuti jalanya karnaval, dalam acara tujuh belasan guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di desanya, sangat berharap bisa berjalan dengan lancar meski baru tahun ini 2020, acara karnaval ini di selenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kowianto Amd, Kep, selaku Kepala Desa Tenggor saat di konfirmasi pada saat mengikuti acara karnaval dengan memakai pakaian adat Jawa ini tampak begitu bersemangat beliau menyampaikan sangat mensuport kegiatan peringatan HUT ke 75 yang sedang berlangsung di Desa Tenggor ini, karena sebagai bangsa Indonesia seharusnya paham betul betapa susahnya para pahlawan zaman dahulu dalam merebut kemerdekaan selama bangsa ini dalam kekuasaan negara asing atau bangsa Jajahan.

“Untuk mengenang para pejuang yang telah gugur di medan tempur, demi ibu pertiwi tercinta dan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya kita sebagai anak Negeri dan generasi penerus bangsa harus tetap menjaga NKRI agar tetap jaya” terang Kowianto.

Masih menurut kowianto acara karnaval ini kami selenggarakan meski di tengah pandemik Covid 19 sehingga kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan membagikan 2000 masker gratis ke seluruh peserta karnaval dan itu di sambut positif oleh seluruh warga karena panitia juga menyediakan ratusan hadiah utama dan hiburan yang sengaja kami bagikan ke warga, dan sebagai dewan juri karnaval kami sengaja mendatangkan dari UPT pendidikan kec Balongpanggang”ujar kowi”

Dalam acara karnaval akan ada iring- iringan karnaval yang akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari kalangan warga RT se Desa Tenggor dimulai dari arak- arakan pawai memakai baju adat seluruh Indonesia, fashion show kostum unik , Ogo Ogo dan banyak lagi pertunjukan lainnya, seperti orkestra sebagai acara puncak pembagian hadiah.

Adam salah satu peserta karnaval dari Desa Tenggor RT 1 RW 2 menyampaikan sangat senang sekali dengan acara karnaval ini semoga menjadi contoh di tahun tahun berikutnya tambah meriah.’ tuturnya”

Meskipun cuaca terik panas matahari yang begitu menyengat, namun Warga Desa Tenggor tetap bersemangat dan antusias dalam memeriahkan kegiatan karnaval tersebut hingga acara usai nanti.

Kegiatan seperti ini sangatlah patut untuk kita dukung sebagai tanda untuk tetap mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur demi kejayaan NKRI.

Bahkan Adam berharap semoga warga Desa Tenggor semakin gemah Ripah loh jinawi Toto tentrem Kerto Raharjo (kekayaan alam yang berlimpah serta desa yang tentram), Amin.

(Yudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *